oleh

Laskar Merah Putih Sulsel Ikut Reuni 212

Jakarta, TribunAsia.com – Jarak yang jauh tidak menjadi penghalang bagi aktivis Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat dalam reuni 212, meski butuh dana transportasi, menggunakan pesawat atau kapal, mereka tetap mewujudkan niat terlibat langsung dalam reuni 212.

Saat ditemui TribunAsia.com di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka mengungkapkan kekompakannya mengikuti Reuni 212.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami semua berangkat bersamaan, bisa tembus masuk ke Monas” jelas Andika, salah satu aktivis Laskar Merah Putih Sulsel, Senin (3/12).

Secara terbuka ia kemudian menceritakan pengalamannya ikut Reuni 212.

“Kami menginap di sana (Monas), sekitar jam 12 malam kami sudah bergeser masuk ke Monas supaya bisa dapat tempat dekat panggung utama” urainya.

Seperti peserta aksi lainnya, Andika dan teman-temannya kompak menggunakan pakaian putih.

“Pakaian kita putih semua, supaya menyatu dengan peserta Reuni lainnya” pungkasnya.

Dalam momen Akbar ini, Laskar Merah Putih Sulsel mengaku tidak membawa atribut berupa bendera.

“Kami tidak bawa atribut ormas, ini demi menghargai persatuan umat” imbuhnya.

Laskar Merah Putih merupakan lembaga yang didirikan saat Timor Timor resmi berpisah dari Indonesia, lembaga ini dibentuk dalam rangka menjaga NKRI dari ancaman perpecahan, setelah lepasnya Timor Timor dari Indonesia, beberapa daerah sempat bergejolak seperti Ambon dan Poso, Laskar Merah Putih telah menjadi ormas Nasional, kantor pusatnya terletak di Rawa Buaya, Jakarta Barat. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *