oleh

Animo Warga Buat SIM Tinggi, Polresta Depok Buka Gerai Satpas Detos

Depok, TribunAsia.com – Satlantas Polresta Depok FC buka Gerai Satuan Pasar (Satpas) 1221 Perpanjangan SIM di Mall Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. Disebutkan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto, tingginya animo warga akan kebutuhan SIM maka dibuka gerai layanan SIM dengan berkerjasama dengan pengelola Mall Detos. Ini merupakan Satpas kedua setelah Satpas di Pasar Segar di Jalan Sersan Anning.

Disebutkan Kombes Pol Didik Sugiarto, seperti dilaporkan Hendrik Raseukiy, Senin (3/12/2018), Pelayanan SIM dalam kewenagan Polresta Depok dapat diakses di Mapolresta Depok, Pasar Segar, dua unit mobil SIM keliling, dan Satpas 1221 Detos.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Di Satpas Detos ini hanya untuk pelayanan perpanjangan SIM saja, sebab di sini tidak ada untuk fasilitas uji teori dan praktik berkendaraan. Kami himbau masyarakat bila memperpanjang SIM dapat ke Detos saja. Di sini ketersediaan parkir yang mencukupi dan sembari beraktivitas dengan keluarga,” ujar Didik.

Senada, disebutkan Kasatlantas Kompol Sutomo, untuk memperpanjang SIM hanya membutuhkan waktu lima menit. Untuk waktu bukanya, disesuaikan waktu aktivitas mall Detos yakni mulai pukul 10.00 WIB. Jam kerja gerai SIM ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bila dalam perkembangannya dibutuhkan, dapat beropersi hingga malam hari.

Bagi Direktur Mall Detos Sutikno, diharapkan dengan dibukanya gerai ini juga lebih meningkatkan jumlah pengunjung ke Detos sehingga meningkatkan aktivitas perekonomian. Apalagi sebut Sutikno, area yang disediakan untuk gerai SIM ini adalah area yang diperuntukkan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kombes Pol Didik Sugiarto mengimbau masyarakat untuk segera memperpanjang masa berlaku SIM-nya sebelum jatuh tempo sebab sesuai peraturan Kapolri bila masa berlaku SIM habis dan belum diperpanjang sembelumnya maka diharuskan ketentuan pembuatan SIM baru. Di gerai Satpas Detos ini sudah ikut tersedia kerjasama dengan BRI dan klinik pemeriksaan kesehatan. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *