oleh

Pesan Penting Bagi Jomblo, Jangan Biasakan Tunda Pernikahan

Jakarta, TribunAsia.com – Ada seribu satu macam alasan untuk menikah, sebaliknya ada jutaan alasan menunda pernikahan. Pernyataan ini tepat menggambarkan kondisi bagi para jomblo yang hingga saat ini masih menunda pernikahan, kebiasaan menunda pernikahan akan mendatangkan penyesalan, ini yang dialami Riska (35), perempuan yang menikah di usia terbilang tidak muda lagi. Suaminya Yanto (37) juga termasuk tidak muda lagi.

Perempuan berpostur sedang dengan kulit sawo matang ini berpesan kepada para jomblo agar tidak menunda pernikahan, pesan tersebut bukan tanpa alasan, dirinya merasakan betul seperti apa suasana saat menikah di usia yang sudah tidak muda lagi, Riska sendiri menikah saat usianya memasuki 35 tahun.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dengan mimik serius disertai gaya bicara lugas, Riska menyampaikan bahwa menunda pernikahan tidak mendatangkan manfaat.

“Sebaiknya disegerakan aja, ini saya merasakannya, menunda nikah dengan berbagai alasan, akhirnya menyesal sendiri” ucapnya kepada Tribun Asia.com di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Ada beragama alasan bagi pria dan wanita menunda pernikahan, bisa karena urusan finansial atau boleh jadi karena sebab lain, misalnya perasaan belum siap berumahtangga.

“Alasannya pasti macam-macam, kita pahamlah, tapi kalau alasan itu yang dituruti pasti nikahnya telat, dan ngga ada untungnya” imbuh perempuan yang  tinggal di Sentiong Jakarta Pusat ini.

Modal utama pernikahan pernikahan bukan finansial (uang) tapi hadirnya keberanian dalam diri untuk melakukannya.

“Modal utama nikah itu bukan uang, uang mah ngga bakalan cukup-cukup, yang penting itu keberanian, mungkin juga perlu sedikit nekat, itu saja” pungkasnya.

Bagi Riska, ada berbagai kerugian bagi seorang yang terlambat nikah, salah satunya ada jarak yang terlalu jauh antara orang tua dan anak.

“Kalau telat nikah jarak antara kita dan anak jauh banget, misalnya nih kita sudah 40 tahun eh anak baru 5 tahun, kita sudah tua anak baru sekolah, bisa jadi kita tidak melihat anak sampai sukses” jelasnya.

Di bagian akhir percakapan, ia kembali menegaskan pesannya tentang keharusan tidak menunda pernikahan.

“Jadi intinya tuh ya jangan nunda nikah, pokoknya jangan, pasti nanti nyesal” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *