oleh

Rawan Adu Domba, Shohibul Iman Minta Rakyat Indonesia Jaga Akal Sehat

Jakarta, TribunAsia.com – Suasana benturan antara berbagai kelompok masyarakat yang belakangan ini rawan timbul menjadi perhatian khusus Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Shohibul Iman, politisi yang akrab dengan sebutan MSI ini mengaku khawatir dengan suasana tersebut.

“Ini mengkhawatirkan, bila dibiarkan akan mengancam keutuhan bangsa, olehnya itu mari jaga akal sehat” kata MSI di Jakarta, Rabu (28/11).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Menurutnya ada pihak yang sengaja berkerja sistematis membenturkan kelompok masyarakat yang satu dengan kelompok masyarakat lainnya.

“Sekarang ini ada kelompok yang sengaja mengadu domba antara sesama anak bangsa” sambungnya.

Pada saat bersamaan, pihaknya juga menyesalkan kelompok masyarakat yang masih mau saja saling diadu hingga lahir perpecahan.

“Pada saat yang sama masih ada juga kelompok yang mau diadu baik itu mereka sadari atau tidak” pungkasnya.

Menurut MSI setiap anak bangsa harus menyadari bahwa dalam bernegara perbedaan pandangan adalah hal lumrah, itu merupakan bagian dari konsekuensi demokrasi.

“Perbedaan pandangan lumrah apalagi di alam demokrasi, tapi jangan sampai berpecah belah” ungkapnya.

Indonesia merupakan negara dengan tingkat keberagaman yang sangat tinggi, baik dari segi budaya maupun pandangan pemikiran, ini sesungguhnya merupakan karunia buat negara besar seperti Indonesia sepanjang bisa diatur dengan sebaik mungkin. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *