oleh

6 Orang Diamankan KPK dalam OTT Rabu Dini Hari Diantaranya Panitera di PN Jaksel

Jakarta, TribunAsia.com – 6 orang diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu dini hari. KPK menyampaikan dalam giat yang dilakukan di Jakarta diantaranya Panitera Pengadilan.

“Benar ada giat (OTT) tadi malam sampai dinihari di Jakarta. Sudah diamankan 6 orang,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Rabu (28/11/2018). Panitera dan kelima orang lainnya ditangkap terkait perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Rencananya, KPK akan menentukan status 6 orang tersebut setelah melalui tahap pemeriksaan kantor lembaga anti korupsi. Saat itu, KPK akan menentukan status 6 orang tersebut dalam kesempatan waktu selama 24 jam.

“Terkait dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan,” tandas dia.

Pihak PN Jaktim menjelaskan, bahwa untuk Panitera di PN Jaktim saat ini lengkap akan tetapi, kata dia ada sejumlah pegawai yang sedang cuti dan ada yang terlambat tidak hadir dalam rapat namun bukan berarti itu terlibat.

Kemudian, Humas PN Jaktim berharap, dari kejadian OTT semalam yang dilakukan KPK seluruh pegawai dilingkungan PN Jaktim tidak ada yang terlibat.

“Mudah-mudahan tidak ada yang terlibat,” singkatnya.

Diutarakan kembali, jika ada salah satu oknum Panitera yang terlibat kita menunggu jumpa pers dari KPK, inisialnya siapa-siapa saja, jika sudah ada keterlibatan dari oknum Panitera PN Jaktim. Lanjut dia, PN Jaktim akan menanti perkembangan dari KPK dan dia tidak ingin mendahulukan orang informasi tersebut dan memastikan perkara yang ditangani KPK bertempat di Jakarta Selatan.

“Kita harus tahu objeknya dimana apakah sedang menjalankan tugas atau tidak, kita akan pilah-pilah apakah perkaranya di Jakarta Timur jadi menunggu KPK terlebih dahulu kita tidak akan mendahului KPK,” jelas Ainor. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *