oleh

Terekam CCTV Pencuri Kabel di TOD Rusun Pondok Cina Ditangkap Polisi

Depok, TribunAsia.com – Polsek Beji Kota Depok menangkap tiga lelaki pecuri kabel tembaga di lokasi Proyek Transit Oriented Development (TOP) di Rusun PTPP Persero, Pondok Cina, Beji, Kota Depok.

Dilaporkan Selasa (27/11/2018). Dua pelaku ditangkap Polsek Beji yakni ABU (27), warga Kp. Sulaksana Kel. Sukaraja Kec. Malingping, Kab. Lebak Prov. Banten dan MKT (32) warga Kp. Kedung Kel. Kemiri Muka Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Sedangkan seorang pelaku lainnya AB masih buron.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Disebutkan Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreny Sihombing petugas menyita barang bukti yang ditemukan yaitu kabel sepanjang 70 meter. Kasus ini bermula dari laporan anggota satpam proyek, Samroni (35), pada 25 November 2018 kepada anggota Polsek Beji, Brigadir Hardiyanto yang sedang berpatroli.

Setelah melanjutkan laporan kepada Unit Reskrim Polsek Beji dan dilakukan olah TKP, ditemukan aksi pencurian ini terekam di CCTV.

“Polsek Beji bakal menetapkan ABU dan MKT sebagai tersangka kasus pencurian yang dikenai pasal 365 KUHP dengan ancama hukuman diatas lima tahun penjara,” ujar Yenny kepada wartawan.

Ketika pelaku ini beraksi dengan menggunakan sebuah mobil pick up kedua tersangka ini ditangkap di rumah kontrakan yang jadi markas komplotan pencuri ini di Kp. Kedaung.

Dihadapan petugas, ABU sempat menangis karena teringat dua anak dan istrinya yang harus ditinggalkan akibat ulahnya ini. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *