oleh

Ingin Fokus Menata Masa Depan, Dua Sejoli Pilih Nikah Muda

Jakarta, TribunAsia.com – Alasan menikah sangat beragam, jumlahnya bisa ribuan bahkan jutaan, setiap pasangan yang menikah pasti punya alasan yang berbeda, mulai dari alasan paling umum hingga yang paling tidak lazim, demikian pula dengan pasangan Tomi (23) dan Nadia (21). Kedua sejoli ini memilih menikah dalam usia terbilang muda.

Tomi berperawakan tinggi sedang, ditaksir sekitar 160 cm dengan badan agak kurus, sementara sang istri, Nadia, memiliki tinggi badan kisaran 150 cm, dengan balutan hijab model jubah yang menjadi ciri khasnya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pasangan muda ini terlihat kompak dan akur, usia yang hampir sama dari keduanya boleh jadi menjadi penyebab kekompakan mereka, siapapun yang memandangnya pasti akan menilai mereka sebagai pasangan yang cocok.

Keduanya juga terlihat sopan, hal tersebut terlihat saat TribunAsia.com mencoba mengajak pasangan ini berbincang ringan, dengan nada bahasa lembut keduanya menyambut tawaran untuk berbincang santai.

Sang suami, Tomi, mengaku alasan utama ia menikahi Nadia karena dirinya mau lebih fokus menata masa depan.

“Alasan utamanya tuh mas ya karena saya ingin fokus menata masa depan” ungkapnya di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Pengakuan yang sama disampaikan oleh Nadia.

“Sama mas, ingin lebih fokus menata masa depan” ucapnya menyambung ucapan sang suami.

Menurut mereka ada perbedaan signifikan antara mereka yang sudah berumahtangga dengan yang belum dalam merencanakan masa depan.

“Bedanya pasti ya, ada, saya merasakannya, setelah menikah agenda masa depan terasa lebih terarah” imbuh Tomi.

Dalam pandangan Tomi, semua itu terjadi karena saat seseorang sudah berumahtangga, maka dia memiliki teman hidup untuk membagi semua masalah suka dukanya.

“Jadi enteng karena ada kawan hidup, jadinya semua masalah bisa dipecahkan berdua, kan mudah kalau seperti itu” ujarnya.

Pasangan yang kini tinggal di Rawa Tengah, Senen, Jakarta Pusat ini juga menitipakan pesan singkat kepada para jomblo dan jomblowati yang terlalu berpikir panjang untuk menikah.

“Kepada saudara-saudaraku yang masih single, segerakanlah menikah, menikah itu hanya butuh keberanian ditambah sedikit kenekatan” tutupnya disertai tawa ringan. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *