oleh

Apresiasi Kemendikbud bagi Anak Bangsa di Pentas Seni Forum Internasional

Depok, TribunAsia.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan apresiasi kepada penggiat seni yang mengharumkan nama bangsa di kancah antarbangsa. Seperti disebutkan Direktur Kesenian Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Restu Gunawan, sudah selayaknya apresiasi kepada anak bangsa yang berprestasi di bidang kesenian dihargai dan dibanggakan serupa dengan kebanggaan yang diraih dibidang olimpiade ilmu atau olahraga.

“Prestasi dibidang seni juga bagian dari kecerdasan yaitu kecerdasan seni. Apresiasi yang tinggi juga kita berikan kepada mareka,” ujar Restu Gunawan di Makara Art Center Universitas Indonesia Kota Depok, Jawa Barat.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dilaporkan, Minggu (25/11/2018). Kemendikbud menganugerahi penghargaan kepada delapan grup kesenian sekolah tingkat menengah, sekolah tingkat atas, peribadi, dan grup kesenian lepas.

Penganugerahan ini disekaliguskan dengan penampilan seni dari kedelapan peraih prestasi berbagai forum dan kompetisi antarnegara. Kedelapan timm kesenian yang berprestasi dikancah internasional di tahun 2018 adalah, The Resonant Children’s Choir (juara European Grand Prix for Choral Singing, Maribor, Slovenia), SMP Labschool Kebayoran (Grand Prix, International Folklore Festiva “XXV Miedzynarodowy Festival Tanca Polandia”, SMP 49 Jakarta (Juara III, International Folklore Festival Face of Traditional, Zielona Gora, Polandia), SMA Al Izhar Pondok Labu (Juara Umum Lucille Armstrong Trophy, Llanollen International  Musical Eisteddfod, Wales, United Kingdom of English), Rebecca Alexandria dari Marlupi Dance Academy (Juara I Youth America Grand Prix New York Finals, New York, United States of America), Jelica Zecy (Gold Award at Asia Arts Festival, Singapura), Mujahid Afif A.E (Gold Award International High School Arts Festival, Tokyo, Japan), dan Toby Nugroho Wibisono, Salsabilla Aulia Rahma, Isa Maulana, Shalahur Rabani, dan Khadijah pelajar SMKN 4 Malang (Juara Best Film Asiagraph Reallusion Award, Taipe, Taiwan).

“Mareka yang berprestasi di bidang seni ini adalah juga kaum muda intelektual bangsa. Dan saya ucapkan kepada paraorang tua yang sudah mendukung anak-anaknya di bidang seni,” tegas Restu Gunawan. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *