oleh

Hanya Sekali Bertemu, Pasangan Ini Langsung Memutuskan Menikah

Jakarta, TribunAsia.com – Banyak orang berpikir proses menuju pernikahan butuh waktu lama, untuk hidup dalam satu atap butuh proses perkenalan yang lama, hingga akhirnya merasa benar-benar cocok, atau sebaliknya, merasa tidak ada kesamaan. Rumus ini ternyata tidak berlaku bagi semua pasangan yang kini sudah berstatus suami istri, Arman (28) Ayu (27) adalah contohnya, mereka hanya sekali bertemu sebelum akhirnya memutuskan menikah.

Ditemui di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, keduanya nampak bahagia, ekspresi kemesraan nampak betul dari cara mereka berkomunikasi satu sama lain, orang yang lalu lalang di sekitarnya nampak tidak diperhatikan oleh mereka, keduanya benar-benar dimabuk asmara.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Sesekali mereka nampak bercanda mesra, sang suami yang memiliki badan tegap dan rambut berombak tak segan mengeluarkan kalimat gombalan kepada sang istri yang berkulit sawo matang. Sungguh pasangan pengantin baru yang luar biasa.

Menurut penuturan mereka kepada TribunAsia.com, sebelum perjumpaan mereka yang pertama, kedua sejoli ini sama sekali belum saling kenal.

“Waktu itu benar-benar pertama kalinya kami ketemu, jadi memang belum saling kenal sebelumnya, gimana kenal kalau ketemu aja belum” ungkap Arman sambil tertawa lepas, Rabu (21/11).

Pertemuan mereka terjadi di Yogyakarta, tepatnya lima bulan lalu dalam sebuah acara di rumah sahabat mereka.

“Jadi waktu itu temanku ada acara keluarga, akupun diundang karena kita memang akrab banget, walhasil datanglah saya kesana, eh ternyata disana ketemu bidadari cantik” ungkapnya sambil melirik ke arah sang istri.

Pertemuan pertama tersebut langsung memunculkan getaran perasaan pada diri mereka masing-masing.

“Entahlah ya, tapi pertemuan awal kami sungguh luar biasa, meninggalkan kesan mendalam, langsung ada perasaan gitu, disitu kita juga tukaran nomor” kenangnya.

Karena perasaan pasca pertemuan pertama terus menguat, akhirnya Arman memberanikan diri mengutarakan perasaannya kepada Ayu sekaligus langsung mengajak perempuan tersebut menikah.

“Kalau diingat-ingat sih gokil banget, lebih tepatnya nekat, gimana tidak baru sekali ketemu langsung ngajak nikah” kenangnya.

Ternyata cinta Arman tidak bertepuk sebelah tangan, Ayu ternyata memendam perasaan sama, dan memang mengharapkan Arman kelak melamarnya.

“Sebenarnya sih mas sejak pertemuan pertama itu aku udah langsung merasa bahwa laki-laki ini jodohku, pikiran itu muncul begitu saja, jadi ngajak nikah rasanya senang banget” tutur Ayu sambil tersenyum.

Ayu mengungkapkan pribadi Arman yang dinilainya baik dan lurus menjadi daya tarik tersendiri buat dia, di samping itu umur mereka berdua bukan lagi masanya melakukan cinta monyet.

“Di mataku dia orangnya baik, luruslah perbuatannya, tidak nyebelin deh intinya, umur kami berdua juga sudah waktunya membina hubungan serius dalam satu rumah tangga” terang Ayu.

Kini pasangan Arman dan Ayu tinggal di daerah Rawa Tengah, Senen, Jakarta Pusat. Hingga kini mereka masih mengontrak rumah, mereka membina rumah tangga secara bertahap, yang terpenting bagi pasangan ini adalah komitmen berjuang mengarungi hidup bersama, mereka yakin kelak kehidupannya akan semakin baik. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *