oleh

Penutupan Jalan Radjiman Diprotes, Kasudinhub Jaktim: Penutupan Jalan untuk Keselamatan Lalulintas 

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Suku Dinas Perhubungan Daerah Administrasi Jakarta Timur (Kasudinhub Jaktim) menyampaikan terkait penutupan jalan persimpangan yang menuju Kawasan Industri Pulo Gadung sepanjang jalan utama Radjiman.

Menurut M Soleh selaku Kasudinhub, penutupan jalan dilakukan dengan tujuan untuk keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalulintas disekitar Jalan Radjiman.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Penutupan tersebut untuk keselamatan pengguna jalan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” jelas M Soleh kepada TribunAsia.com, Selasa (20/11/2018).

Diketahui, persimpangan kedua jalan Radjiman bila dari arah jalan flyover Buaran menuju Cakung telah diletakkan beton pembatas jalan dan penggunaan jalan dapat berputar arah menuju kolong flyover untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas.

Ia menambahkan, penutupan jalan penghubung Rawa Badung ke arah jalan Al-Kautsar akan dievaluasi dikarenakan sebelumnya warga setempat merasa keberatan atas penutupan jalan tersebut.

“Penutupan crossingan jalan Rawa Badung-Al-Kautsar tersebut akan dievaluasi kembali karena sebagian warga ada yang keberatan,” tambah Kasudinhub Jaktim.

Penutupan persimpangan jalan pertama itu, yang terletak di jalan utama Radjiman dan akan dipertimbangkan kembali dengan berkoordinasi bersama pengurus lingkungan.

Baca Juga : Akses Jalan Radjiman Ditutup Petugas, Warga Mengadu ke Kantor Lurah Jatinegara

Perihal penutupan jalan persimpangan pertama itu, adalah akses penghubung ke pemukiman warga sekitar yang kerap dilalui setiap waktu oleh warga setempat akan dirapatkan bersama pihak RT, RW, LMK, Lurah, Camat dan Kepolisian.

“Kita akan berkoordinasi kembali dan dirapatkan dengan semua pihak RT, LMK, RW, Lurah, Camat dan Kepolisian,” ujar M Soleh.

Kemudian, Kasudinhub Jaktim pun akan mengerahkan petugas untuk mengurai kemacetan ketika jam operasional kerja dan jam pulang karyawan kantor akibat dampak penutupan jalan pada persimpangan kedua jalan Radjiman.

Dijelaskan kembali, kata dia personil yang diturunkan berjumlah 4 orang dari unsur satuan pelaksana perhubungan Kecamatan Cakung dan dibantu juga dari petugas Suku Dinas Perhubungan Jaktim.

“Kita tempatkan petugas dari Satpelhub Kecamatan Cakung dan Sudin 4 orang,” tandasnya.

Selain itu, Kepala seksi lalulintas menyampaikan, pada saat jam sibuk disepanjang jalan Radjiman akan ditempatkan petugas untuk mengantisipasi kemacetan. Perlu diketahui, akses jalan yang telah ditutup tersebut penghubung jalan menuju Kawasan Industri Pulo Gadung yang kerap dilalui karyawan dan warga sekitar.

“Pada jam sibuk pagi dan sore hari ada petugas yang jaga,” singkat Eman. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *