oleh

Mobil Box Hilang Kendali Hingga Terjun Bebas ke Lubang di Pulo Gebang

Jakarta, TribunAsia.com – Mobil box pengangkut produk Teh Bendera terjun bebas melompat pagar dan trotoar pembatas jalan di Jalan Pulo Gebang Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Harry saksi mata kejadian mengatakan, supir B 9731 JP menekan pedal rem secara mendadak pada posisi tikungan sehingga terperosok dan mobil yang membawa 2 penumpang terguling.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Rem mendadak terguling masuk ke lubang. Korban pecah di pelipis matanya supir cuman pelipis matanya dibawa ke Rumah Sakit Pondok Kopi (RS Islam) keneknya itu dia selamat. Keneknya bos sales selamat cuma dia aja bedua,” kata saksi warga sekitar kepada TribunAsia.com.

Namun, penumpang yang selamat dari kecelakaan lalulintas itu menjelaskan, rencananya mobil box yang dikendarai itu mengakut teh untuk di distribusikan ke agen. Tiba-tiba kata Sihab (51), saat jalan puteran mobil langsung belok tajam dan terjun keluar badan jalan.

“Jadi muter aja tau-tau udah belok kanan aja. Saya dari penggilingan mau ke Perumnas Klender. Saya mau kirim teh bendera Alhamdulillah saya selamat, supir saya kerumah sakit yang tau kronologinya saya,” jelas korban selamat.

Team Rescue tim Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Cakung turun ke lokasi untuk membantu mengangkat kendaraan tersebut akibat terjun bebas.

Saat ditemui, Komandan Regu dengan menerjunkan sejumlah personil dan alat berat untuk mengangkat mobil box yang terguling tersebut.

Rahman mengatakan, Medan yang sulit dijangkau menjadi kendala proses pengangkatan kendaraaan pengangkut produk teh itu. Kata dia, crane yang disiapkan itu, mampu menjangkau jarak 3 meter.

“Biasanya kita punya alat medan berat ada crane kita angkat. Ini jauh kendalanya itu mungkin kurang lebih 3 meterlah,” tim penyelamat berpakaian pemadam kebakaran.

Akan tetapi berbeda, dengan petugas Dinas Perhubungan yang stand by dilokasi tak mampu berbuat banyak karena jarak kendaraan yang terperosok jauh dari kendaraan derek yang disiapkan tersebut.

Dia menuturkan, informasi tergulingnya mobil box diperoleh dari grup.

“Langsung dari pimpinan di grup. Tadi keneknya saja. Ini bekasnya terlempar kesana,” singkat Y Wahyuni. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *