oleh

Kepala PN Jaktim : Kedatangan Kepala PT Harapkan PN Jaktim Menjadi Teladan di Wilayah DKI Jakarta

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Ka PN Jaktim) menyampaikan kedatangan Pimpinan Pengadilan Tinggi (Ka PT) DKI Jakarta dalam closing statement memberikan penilaian positif ketika memberikan arahan pembinaan serta pengawasan.

“Tadi closing meeting oleh kepala PT bahwa PN Timur pembinaan dan pengawasan kemarin sudah cukup bagus dan diapresiasi diharapkan PN Timur menjadi teladan diwilayah PT DKI,” jelas Sumino, SH., MH kepada TribunAsia.com, Selasa (13/11/2018).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Sumino melanjutkan, PN Jaktim berupaya mendorong serta menjadi pilot projek percontohan pengadilan terbaik di DKI Jakarta terkait sistem administrasi.

“Dan kedepanny berupaya mendorong menjadi pilot projekbdan seperti sekarang SIPP tentang perjalanan peradministrasian legaling diwilayah PT DKI tertinggi dan disuport oleh kaPT. PN Timur untuk pilot projek pengadilan negeri-pengadilan negeri di wilayah DKI,” ujar Kepala PN Jaktim.

Terlebih, dia pun turut menuturkan di lobby pengadilan perihal berkas-berkas yang belum rampung akan segera dikirim untuk melayani para pencari keadilan. Dikatakan kembali, biaya administrasi perkara dinilai sangat ringan dan efisien.

“Tentang penerimaan berkas-berkas banding kasasi yang belum terkirim segera dikirim sehingga dapat memenuhi kemauan dari pencari keadilan. Bahwa perkara cepat dan biaya perkara ringan,” tandasnya.

Namun, tak lupa Kepala PN Jaktim merincikan, terkait perkara lama belum ditindaklanjuti serta akan diperbaiki. Kendala banjir saat di gedung pengadilan yang lama menjadi penyebab berkas yang belum terselesaikan, saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Ada perkara lama yang masih dulu di PN lama karena terkendala banjir dan kita masih tindak lanjuti. Setelah sepakat sehingga kepala PT kalau ada kurang 1 atau 2 surat masih segera diurus,” kata Sumino lagi.

Kemudian, dia meminta kerjasama seluruh Majelis Hakim dan stakeholder yang berada di PN Jaktim untuk lebih kompak.

“Saya harapkan kerjasama dari seluruh anggota dan Majelis Hakim dan stakeholder yang ada di PN Timur kerja kita kan satu tim jadi kita harus kompak. Kekompakan di PN Timur ini bisa melaju dengan cepat diharapkan beliau tadi harus lebih bagus,” pesatnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *