oleh

Cinlok Saat Tugas, Seorang Tentara Nikahi Janda Kaya

Jakarta, TribunAsia.com – Penyebab bersatunya dua insan berbeda jenis memang beragam, ada yang kisahnya biasa saja sebagaimana sudah umum terjadi, ada pula yang kisahnya terbilang unik. Seorang lelaki berlatarbelakang tentara menemukan pasangannya saat sedang menjalankan tugas negara di daerah Kutai, Kalimantan Timur.

Aan (38) menikahi seorang janda kaya (Mirna) 43, pria yang tinggal di Rawa Selatan, Senen, Jakarta Pusat ini secara terbuka menceritakan kisah pertemuan dengan perempuan yang kini jadi istrinya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Awal ketemunya saat tugas Pak di Kaltim, disanalah awal perkenalannya” ucapnya, Senin (12/11).

Ia mengaku tertarik dengan Mirna karena perempuan tersebut dinilainya saat terbuka dan mudah bergaul.

“Orangnya asyik, diajak ngobrol juga enak, nyambunglah pokoknya kalau ngobrol, dia terbuka banget dalam bergaul” imbuhnya.

Selain berkepribadian terbuka, dalam penilaian Aan, Mirna merupakan sosok yang mudah membantu, tidak pelit, bila ada tetangga di sekitarnya butuh bantuan ia tanpa ragu langsung membantu.

“Dia punya jiwa sosial yang tinggi, itu sudah saya amati sejak kami belum berstatus suami istri, ini poin positif tersendiri untuk dianya, kan enak kalau punya istri yang suka menolong” ungkapnya sambil tertawa ringan.

Diakui usaha Aan meminang Mirna butuh perjuangan keras, selain harus meyakinkan keluarga Mirna, ia juga harus berjuang meyakinkan anak-anak Mirna.

“Kalau keluarganya pastilah butuh usaha meyakinkannya, tetapi yang tidak kalah sulit anak-anak Mirna, anaknya ada tiga, sudah besar dan berkeluarga semua, ya usaha dan usaha Pak akhirnya berhasil juga” terangnya.

Setelah mendapat restu dari semua pihak, Aan berinisiatif menikahi pujaan hatinya di Jakarta, beruntungnya keluarga Mirna juga sepakat.

“Kami menikah di Jakarta, saya bawa dia kesini biar keluarga saya bisa pada hadiri resepsinya, keluarga dia juga setuju.

Diketahui Aan ternyata seorang duda beranak satu, ia ditinggal mati istrinya setahun lalu, sang istri mengalami kecelakaan ditabrak motor, nyawanya tidak tertolong. Dari keluarga Aan juga sangat mendukung usahanya untuk menikah lagi. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *