oleh

H.Taryono : Hari Pahlawan Momentum Semangat Kepahlawanan dan Kepedulian kepada Peserta Didik

Tangsel, TribunAsia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan, Sabtu kemarin (10/11) menghadiri kegiatan Aksi Sosial yang mengusung tema “The Hero in Me” di Sekolah Harapan Bangsa Modernhill Pondok Cabe, Pamulang.

Kepala Dindikbud Tangsel Taryono dalam kesempatannya mengatakan bahwa momentum Hari Pahlawan saat yang tepat untuk menanamkan semangat pahlawan dan kepedulian sosial kepada peserta didik.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kami bangga dan berterimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bangun karakter pada momen hari pahlawan ini,” ungkap H.Taryono

Sementara kepala sekolah TK SD Harapan Bangsa Modernhill Theresia Listiyawati, kepada wartawan menjelaskan, “Siapapun bisa menjadi pahlawan. Pahlawan bisa jadi adalah orang biasa yang dengan tulus dari hati ingin menolong sesama, tanpa memandang perbedaan agama, budaya, status sosial maupun kondisi fisik”.

Kadisdik Tangsel, H.Taryono saat berikan sambutannya.

Acara ini merupakan kerja sama antara para siswa, tim pengajar dan orang tua murid yang tergabung dalam Parents Support Group SHB Modernhill. Diawali dengan kegiatan Market Day 2 November yang lalu para siswa berhasil mengumpulkan dana sebagai modal untuk membeli 266 paket sembako dari petani untuk dijual dengan harga sangat murah kepada masyarakat di sekitar sekolah yang membutuhkan.

Selain itu murid-murid dan orang tua mengumpulkan donasi berupa barang-barang layak pakai untuk dijual di Garage Sale.

“Siswa berpartisipasi dalam Walkathon dimana mereka menggalang dana dengan mencari sponsor pribadi untuk setiap putaran yang mereka jalani. Dalam usia dini pun mereka bersemangat menyumbangkan apapun yang mereka bisa. Pada prinsipnya siapa pun yang mempunyai niat baik menolong sesama tanpa memandang perbedaan memiliki jiwa pahlawan dalam dirinya,” jelasya.

Hasil penggalangan dana kegiatan ini sepenuhnya akan didonasikan untuk pembangunan gedung sekolah di Indonesia Timur melalui Happy Heart Foundation. Selain itu barang-barang yang terkumpul juga dialokasikan untuk membantu korban bencana di Palu, Donggala dan Lombok.

Sebagai apresiasi kepada Mella Windasari dan David Jacobs yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 seluruh siswa mempersiapkan flash mob dengan lagu tema Asian Para Games 2018 diikuti penyalaan obor oleh kedua pahlawan olahraga ini.

Kehadiran atlit Para Games 2018 menekankan bahwa keterbatasan apapun termasuk kondisi fisik bukanlah halangan untuk membangkitkan sosok pahlawan di dalam diri kita,” tutup Theresia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *