oleh

Barisan Nusantara Gelar Munas dan Milad

Jakarta, TribunAsia.com – Barisan Nusantara melaksanakan Munas dan Milad organisasi, kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 10 November 2018 bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat. Pengurus dan simpatisan Barisan Nusantara dari berbagai daerah nampak hadir, mereka ada yang berasal dari Jabodetabek, Jateng, dan DIY.

Munas dan Milad secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Barisan Nusantara, Lukman Hakim, dalam sambutannya Lukman memaparkan refleksi singkat terbentuknya Barisan Nusantara.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“5 tahun lalu kita deklarasikan Barisan Nusantara di Yogyakarta tepatnya di MM UGM, setelah itu kita sibuk keliling Indonesia melakukan konsolidasi gerakan” jelasnya dihadapan peserta forum, Sabtu (10/11).

Dalam forum tersebut Lukman menyinggung tentang pentingnya perubahan yang juga menjadi konsen Barnus, menurutnya ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk lahirnya sebuah perubahan.

“Perubahan akan terjadi bila ada momentum dan pelaku, yang sering terjadi kadang ada pelaku yang ingin melakukan perubahan namun momentumnya tidak ada, sebaliknya terkadang pula ada momentum tapi tidak ada pelaku” terangnya.

Dia kemudian mencontohkan reformasi yang terjadi di tahun 1998.

“Reformasi 1998 terjadi karena momentum dan pelakunya banyak” ucapnya.

Terkait dengan suasana yang terjadi pasca reformasi, Lukman menggaris bawahi salah satu kekurangan pelaku perubahan karena mereka menjauhkan diri dari panggung politik setelah perubahan terjadi.

“Masalahnya karena kita tidak memanfaatkan momentum setelah perubahan itu terjadi akhirnya muka lama yang menguasai kembali” imbuhnya.

Masih menurut Lukman, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat deklarasi terbentuknya Barisan Nusantara karena di daerah tersebut Barnus memiliki banyak orang yang langsung diajak terlibat.

“Momen yang dipilih adalah 10 November 2013, Yogyakarta dipilih karena dianggap disana banyak massa sehingga ketika rapat-rapat terlihat besar” tukasnya.

Kedepannya Barnus akan semakin serius dalam momentum strategis kekuasaan, dalam forum Munas dan Milad ini akan banyak ditampung masukan yang sangat strategis bagi organisasi. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *