oleh

Zulhas : PAN Partai Beretika yang Mengedepankan Kampanye Gagasan

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partai besutannya akan melakukan kampanye gagasan, pernyataan Zulhas tersebut dilontarkan dalam rangka merespon suasana kampanye yang sedang berlangsung dimana praktik kampanye hitam masih mewarnai jalannya perhelatan lima tahunan.

Secara khusus Zulhas telah memberikan arahan khusus kepada seluruh fungsionaris dan kader PAN agar mengedepankan adu gagasan dalam berkampanye, hal itu ia maksudkan supaya rakyat mampu menilai secara utuh gagasan program dari setia Caleg atau kader yang masuk dalam struktur tim sukses pemenangan Pilpres.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Model kampanye PAN adalah kampanye damai, mengedepankan kesantunan, menjual ide dan gagasan kepada pemilih” ungkapnya di Jakarta, Jumat (9/11).

Lanjut Zulhas, kampanye yang mengedepankan adu gagasan merupakan cerminan dari akhlak dalam berpolitik, moral dalam kontestasi politik adalah sesuatu yang sangat penting, moral merupakan penanda bahwa seorang politisi memiliki integritas.

“Ini juga bisa disebut sebagai kampanye yang akhlaqul Karimah” sebut politisi yang juga merupakan Ketua MPR RI ini.

Secara terbuka Zulhas juga menyindir oknum politisi yang masih sering menjalankan kampanye tidak sehat, menurutnya oknum tersebut telah gagal mencerminkan diri sebagai seorang politisi santun, pihaknya akan berupaya memastikan agar tidak ada satupun kontestan Pemilu dari PAN mempraktikkan kampanye semacam itu.

“Kampanye tidak sehat sudah tidak laku, ketinggalan zaman, masyarakat justru akan menertawai bila masih ada politisi yang berlaku begitu” terangnya.

Pihaknya juga menekankan agar masa kampanye tidak menjadi ajang yang justru merusak persaudaraan antara sesama anak bangsa.

“Kita harus tetap mengedepankan persatuan, tenun kebangsaan kita jangan sampai robek hanya gara-gara berbeda pilihan, sekali lagi jangan sampai itu terjadi” pungkasnya.

Dirinya juga berharap kepada anak muda yang mulai menapaki karir politik, baik yang menjadi Caleg atau yang menjadi fungsionaris partai agar mampu memperlihatkan semangat dan sikap pembaharuan.

“Bagi teman-teman pemuda yang hari ini resmi mulai menjajal dunia politik, ayo buktikan bahwa kalian merupakan generasi baru dengan sikap yang baru, tindakan yang mendorong pada perubahan” harapnya.

Kampanye damai dan adu gagasan program juga merupakan harapan dari KPU RI sebagai penyelenggara Pemilu, dalam berbagai kesempatan KPU bahkan intens melakukan sosialisasi tentang pentingnya kampanye damai yang diwarnai adu program, sosialisasi tersebut selain ditujukan kepada Caleg juga kepada masyarakat umum secara luas. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *