oleh

Terus Melakukan Ramp Check, Kemenhub Nyatakan Semua Pesawat Dinyatakan Layak Terbang

Jakarta, TribunAsia.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan ramp check (pemeriksaan lapangan) terhadap semua pesawat yang dioperasikan maskapai di Indonesia.

Menurut Kasubdit Produk Aeronautika Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Kus Handono di katakan dari hasil pemeriksaan dilapangan dinyatakan semua pesawat dinilai layak terbang.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Hasilnya semua pesawat yang di ramp check dinyatakan layak terbang,” tegas Kus Handono kepada wartawan, Kamis, (8/11/2018).

Diketahui, ramchek memiliki jadwal rutin meskipun dalam pekan lalu sempat hilang kontak dan terjadi kecelakaan tergelincirnya pesawat Lion Air JT-610 di teluk Karawang Jawa Barat.

“Sebenarnya kita punya jadwal rutin ramp check, namun karena ada kejadian Lion Air, maka kita ramp check spesial untuk memastikannya lagi,” ujarnya di Jakarta.

Disampaikan kembali, Kementerian Perhubungan telah melakukan ramp check atsu pemeriksaan terhadap 10 Bandara belakangan ini. Kemudian, Kus Handono dalam waktu sepekan setidaknya telah melakukan ramchek sejumlah ratusan unit pesawat diberbagai Bandara di Indonesia.

“Selama seminggu ini setidaknya sudah melakukan ramp check 117 pesawat. 10 bandara ini adalah Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Kualanamu, Bandara Padang, Bali, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Manado, Sorong dan Batam,” jelasnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *