oleh

Yayasan Bening dan Relawan BN Prabowo-Sandi Gelar Pelatihan NLP

Bogor, TribunAsia.com – Relawan Barisan Nusantara – Prabowo Sandi yang berkolaborasi dengan  Bening Indonesia Foundation menggelar pelatihan training of trainer NLP (Neuro Linguistik Programme). Pasca  program TOT ini relawan dikirim ke Palu. NLP pemulihan psikis korban bencana gempa di Palu.

“Kami tergerak untuk membantu korban bencana ini dengan program TOT NLP,” ucap Ketua Bening Indonesia Foundation Ibu Ir. Hikmatiyani Nastiti ST, M.Si di Bogor, Minggu (4/11).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Hikmatiyanti Nastiti mengaku program NLP ini bantuan yang berbeda biasanya dalam bentuk uang dan pakaian saat ini sesuai dengan tahapan kebutuhan korban gempa maka program NLP yang cocok.

“Sesuai dengan tahapan kebutuhan program gempa maka program NLP saat ini yang dibutuhkan korban gempa,” kata Hikmayanti Nastiti.

Terpisah Ketua Dewan Pengarah Yayasan Bening, dan Relawan BN Prabowo Sandi, Muhammad Zurharman menegaskan program ini bentuk kepedulian relawan untuk membantu korban gempa.

“Kita berkolaborasi antara relawan dan Yayasan Bening untuk membantu korban. Musim Pilpres ini kita jeda sesaat, untuk menyalurkan energi membantu korban gempa palu,” ujar Muhamad Zulharman.

Bening Indonesia Foundation lembaga yang bergerak dibidang Pendidikan berkontribusi dalam bentuk penanganan dampak psikososial terhadap korban menjadi prioritas penting untuk diselamatkan melalui pendekatan NLP (Neuro Linguistic Programme).

“Kami mengambil narasumber ahli dari NLP Society untuk membina para relawan. Tujuannya agar mereka dapat menguatkan penyintas bahkan membuat mereka bangkit dan melangkah kembali menyongsong kehidupan selanjutnya.

Semoga apa kami lakukan dapat memberikan kontribusi besar dalam tumbuhnya kembali jiwa-jiwa yang kuat .

TOT NLP relawan diikuti oleh Relawan Relindo, Dompet Dhuafa Banten, Aku Temanmu, Guru SD Bening dan Relawan Barisan Nusantara – Prabowo Sandi. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *