oleh

Kecerdasan Seksual Penting dalam Keluarga

Depok, TribunAsia.com – Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok Ahmad Badrudin jelaskan, untuk membangun keluarga yang kuat dan harmonis perlu mengamalkan kecerdasan majemuk termasuk kecerdasan seksual.

Kecerdasan ini adalah kemampuan untuk memahani hal ihwal hubungan asmara suami-istri hingga mendidik anak-anak tentang pengetahuan dan ilmu tentang aktivitas seks bertanggungjawab dan fungsi anatomi seksual.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Bagi suami-istri sebut Ahmad Badruddin, yang sangat penting yakni kecerdasan seksual seperti memahami kebutuhan pasangan masing-masing.

“Misalnya, hingga mampu “bertahan lama” bagi pasangan pria saat koutus dan aktif dan memahami variasi oleh wanitanya. Ini adalah hal penting dalam membangun keluarga selain hal-hal penting lainnya,” ujar Ahmad Badruddin, Minggu (4/11/2018).

Ahmad kata, orang tua wajib memahami kecerdasan majemuk yang lain seperti kecerdasan relijius, intrapersonal, dan ektrapersonal, serta kecerdasan finansial.

Kecerdasan relijius adalah kemampuan dalam memahami dan mengamalkan ajaran agama. Kecerdasan intrapersonal ialah kepandaian dalam mengelola emosinal, serta ektrapersonal yakni kepandaian mengelola emosional menjalin hubungan sosial.

“Penting pula kecerdasan finansial demi mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” sebut Ahmad Badruddin. (Hendrik Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *