oleh

Jika Serius, Ambon Bisa Jadi Kota Wisata

Ambon, TribunAsia.com – Ketua Umum Angkatan Muda Pattimura Rido Nilson Tutuiha berharap Pemerinta Maluku lebih serius dalam mengembangkan Maluku.

Menurut Rido, banyaknya pantai di Maluku seharusnya dapat menjadi penghasilan tersendiri untuk provinsi.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Seperti saat ini, Kota Ambon telah dinobatkan jadi kota musik, seharusnya bukan hanya itu, tapi bisa didorong jadi kota wisata,” harapnya, Senin (05/11) saat berada di Kota Ambon.

Dia mencontohkan, bahwa saat berjalan sepenjang Jalan Amahusu, maka akan ditemui banyak pantai, namun terkesan tidak terlalu dimaksimalkan.

“Coba jalan, maka kita akan temui ada Pantai Cinta Amahusu, lalu jalan lagi sedikit jauh ada Namalatu Beach, lalu Santai Beach, dan terus lagi Pantai Pintu Kota Ambon, dan itu belum seberapa,” paparnya.

Lanjutnya, jika melakukan perjalanan dari tengah kota Ambon ke Gunung Nona, maka kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Maka dia mengatakan bahwa sebenarnya pemerintah tinggal memikirkan lebih serius saja.

“Semua sudah ada, tinggal niat dan konsistensi, maka Maluku akan keluar dari segala macam permasalahannya,” ujarnya.

Lebih jauh, Rido juga mengatakan selain kedua hal tersebut yakni musik dan wisata, Maluku juga dikenal dengan rempah-rempahnya.

“Inikan sangat luar biasa, tapi kenapa Maluku seakan tidak ada gairah,” katanya.

Untuk itu dia berharap selain pemerintah lebih serius, menurutnya masyatakat Maluku juga harus siap menerima dan mendukung perubahan Maluku ke arah yang lebih positif.

“Saatnya pemerintah dan masyarakat saling bergandeng tangan memajukan Maluku,” pungkasnya. (Eky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *