oleh

Anies untuk Buruh

TribunAsia.com

Oleh : Tatak Prapti Ujiati

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Bagaimana Mendapatkan Kartu Pekerja?

Gubernur Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan Kartu Pekerja. Pemberian subsidi, untuk membantu mengurangi pengeluaran buruh. Ini cara dan persyaratan mendapatkan Kartu Pekerja Jakarta (sumber: fb Pemprov DKI Jakarta) :

1. Pemohon mengumpulkan fotokopi KTP, KK, NPWP, Slip Gaji dan Surat Keterangan dari Perusahaan.

2. Pendaftaran dilakukan melalui Dinas dan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta atau melalui Tim Kerja (Serikat Pekerja, Asosiasi, atau Disnaker).

3. Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta melakukan verifikasi terhadap data permohonan yang diajukan.

4. Pemohon melakukan pembukaan rekening Bank DKI (minimal deposit 50.000 rupiah) serta Bank DKI mencetak kartu bagi pemohon yang dinyatakan lolos verifikasi.

5. Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta bersama Bank DKI akan mendistribusikan kartu di titik-titik yang telah ditentukan oleh Serikat Pekerja.

 

Apa manfaat Kartu Pekerja ?

Pemegang Kartu Pekerja mendapat layanan naik TransJakarta gratis di 13 (tiga belas) koridor, jadi anggota JakGrosir, penyediaan pangan dengan harga murah dan bantuan biaya personal pendidikan (KJP Plus).

PS: Saya cuma berbagi info. Untuk teknis lebih lanjut jangan tanya saya ya. Ke fb Pemprov DKI saja, yang alamatnya saya copas di atas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *