oleh

Wahana Cinta NKRI Adakan Lomba Ayo Sehat 2018 dengan Menampilkan Tari Tradisional

Jakarta, TribunAsia.com – Wahana Cinta NKRI (WIN) adakan perlombaan Ayo Sehat 2018 dengan menampilkan budaya tradisional di Gelanggang Olahraga Rawamangun Jakarta Timur. Disela-sela pagelaran seni Ketua Umum WIN Silvana Rosita Dacosta mengatakan, dengan adanya perlombaan tanpa melihat suku, agama, ras dan antar golongan dapat mempersatukan rakyat Indonesia dengan cara berpikir sehat.

“Ini menyongsong 2019 kita inginkan masyarakat sehat jiwa dan raga dengan sehat insan berpikir positif kita semua bagian dari NKRI keharmonisan yang ditampilkan. Ini kebahagiaan tersendiri acara ini bukan politik, yang menyatukan itu semua budaya akar rumput kita sama. Kekuatan itulah yang kita berikan,” kata Silvana kepada TribunAsia.com, Kamis (1/11/2018).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ia berharap, melalui Ayo Sehat 2018 masyarakat di Indonesia memperoleh keharmonisan dengan jalur seni dan budaya yang ditampilkan kehadapan publik.

Kemudian, dengan menampilkan tradisi-tradisi bangsa dengan pagelaran seni dapat membangun komponen-komponen bangsa menjadi satu.

“Kita menampilkan tradisi-tradisi. Karena membangun kualitas komponen bangsa menjadi satu. Nanti ada ada pagelaran dari Papua khusus tari perang justru ini akan nengangkat tarian intinya hari ini lomba,” jelasnya.

Selain itu, Totti Oski selaku pendiri WIN berpesan kepada masyarakat untuk menghindari informasi hoax ataupun fitnah yang tersebar dilini masa untuk menjaga persatuan. Lanjut dia, langkah terbaik untuk mengantisipasi hal tersebut dengan cara melakukan kegiatan sehat.

“Kita mengharapkan hoax dan fitnah harus kita hentikan dengn cara lain dengan sehat (Ayo Sehat 2018) ini kita bisa menjaga NKRI. Banyak yang kita kemas melalui sehat jasmani dan rohani dan kita tidak ingin terjadi perpecahan itu yang kita harapkan dengan sehat jasmani dan rohani,” papar Totti.

Dalam lomba tradisional, para peserta berasal dari Jabodetabek datang ke Gelanggang olahraga Rawamangun dengan mengenakan pakaian adat tradisional.

Tak lupa Totti turut menyampaikan, rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air GT-610 tergelincir di Karawang Jawa Barat.

“Inginnya NKRI ini terjaga persatuan dan kesatuan. Ini kita dilanda hilangnya korban pesawat Lion Air nuansa berkabung rekan-rekan mendoakan bagi keluarga yang ditinggalkan,” terangnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *