oleh

Menhub : Penemuan Data Recorder Diharapkan Dapat Menelusuri Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air

Jakarta, TribunAsia.com – Penemuan kota hitam (black box) pesawat Lion Air GT-610 yang tergelincir di sekitar teluk Karawang Jawa Barat disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi diharapkan dapat mengetahui sumber penyebab kecelakaan.

Kata Menteri Perhubungan, semua instansi yang bekerja sama dalam pencarian data rekorder pesawat Lion Air diapresiasi dengan baik karena dinilai berhasil menemukan kotak hitam milik pesawat nahas yang mengangkut 189 orang termasuk kru pesawat.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“KPLP, Bakamla semuanya baik dan tadi sore ini baru saja saya menerima data recorder yang sudah ditemukan dan selanjutnya akan ditemukan lagi barang-barang ini harapannya kita bisa menelusuri apa penyebab dari kecelakaan,” kata Budi Karya kepada TribunAsia.com di Jakarta Timur, Kamis malam (1/11/2018).

Akan tetapi, Budi menjelaskan butuh waktu untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan maut dengan rute penerbangan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Menurut, Menhub diperkirakan membutuhkan waktu sepekan dan menanti konfirmasi pihak terkait tentang black box pesawat Lion Air untuk dapat memastikannya.

“Mereka butuh waktu, saya nggak tahu persis bisa seminggu sampai harus konfirmasi dengan pihak dan sebagainya untuk memastikan hal tersebut,” tandasnya.

Kemudian, saat ini penemuan black box milik pesawat Lion Air yang dilakukan tim penyelam TNI AL akan diteliti lebih lanjut oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan Lion Air JT-610 pada Senin (29/10). (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *