oleh

Akhirnya, Black Box Lion Air JT-610 Ditemukan

Karawang, TribunAsia.com Setelah 4 hari menyisir wilayah jatuhnya pesawat akhirnya Black Box Lion Air JT-610 ditemukan di lumpur pada kedalaman 30 meter. Black box tersebut ditemukan oleh tim penyelam Korps Marinir yang melibatkan pasukan Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka).

Dilansir dari cnnindonesia.com, hal ini telah dikonfirmasi oleh Dansatgas SAR TNI AL Kolonel Laut Iswarto bahwa black box telah ditemukan dalam kondisi fisik yang masih utuh. “Masih bagus, tinggal tunggu aja ada dokumentasi dan rilis tersendiri,” kata Iswarto kepada wartawan di atas LCU KRI Banda Aceh 593-1 di Laut Karawang, Kamis (1/11).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Iswarto menerangkan black box Lion Air JT-610 ditemukan di Laut Karawang, dengan titik koordinat 05° 48′ 46,2″ LS dan 107° 07′ 36,88″ BT. Kotak hitam ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Iswarto juga menyatakan black box akan diserahkan kepada pihak berwenang dalam hal ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Dengan demikian harapan akan terungkapnya penyebab dan kronologis jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 segera terungkap. Dan hingga kini tim gabungan lainnya tetap terus mencari keberadaan para korban yang belum diketemukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *