oleh

Mantan Kapolri Awaloedin Djamin Diganjar Penghargaan Universitas Pancasila

Jakarta, TribunAsia.com – Pada Dirgahayu Universitas Pancasila (UP) ke-52, mantan Kapolri dua periode (1978 – 1982)  Prof Dr Awaloedin Jamin, MPa dianugerahi  Pengabdian Tanpa Henti.

Disebutkan Ketua Pembina Yayasan Universitas Pancasila Siswono Yudohusodo, memperingati hari jadi UP pada 28 Oktober 1966 lalu, Awaloedin Djamin di usia yang ke-91 pernah menjadi Rektor UP selama 10 tahun (1983 – 1993). Sudah selama lebih 35 tahun mengabdi di bidang pendidikan di PTIK, UI, dan UP sendiri.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Dilaporkan, Rabu (31/10/2018) Milad UP diperingati di Aula Serbaguna UP di Jalan Raya Lenteng Agung, Srenseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel.

“Beliau, Profesor Awaloedin Djamin adalah tokoh yang kompilt. Ada banyak profesi dan keahlian yang dimiliki dari birokrat, penegak hukum, pendidik, sampai duta besar,” ujar Siswono Yudohusodo bersama Rektor Wahono Sumaryono, mantan Rektor Eddy Toet Hendratno, dan Dekan Fakultas Teknik Budi Mulyawan Suyitno yang juga Menhub di era Presiden Gus Dur.

Awaloedin Djamin sampaikan bahwa sangat mehargai anugerah ini.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dengan anugerah ini. Bukan untuk saya semata namun demi kemajuan peradaban bangsa Indonesia. Universitas Pancasila didirikan untuk memperkaya dan menguatkan pendidikan yang menjiwai falsafah bangsa,” sebutnya.

Selain itu, IP juga merikan pengargaan dibidang pengabdian lain yaitu kepada pegawai dengan masa bakti 10, 20, dan 30 tahun serta encipta Hymne Universitas Pancasila.

Di jelaskan Rektor Wahono, saat ini dengan tujuh Fakultas dan 1 Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Pancasila menyelenggarakan 27 Program Studi dari D3 sampai dengan S3, yang mana 12 diantaranya terakreditasi A, 15 Program Studi terakreditasi B, dan 2 terakreditasi C; yakni D3 Teknik Elektro yang akan banding ke BAN-PT dan S3 Farmasi yang baru operasional Februari 2016 .

Jumlah total Dosen Tetap dan Tidak Tetap, serta Tenaga Pendidikan sekitar 1000 orang, dan jumlah mahasiswa sekitar 16.000 orang. Mengacu Rencana Induk Pengembangan Universitas Pancasila 2010-2034 yang ditetapkan Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila periode 2018-2022 adalah periode transisi dari `Good Teaching and Pre Research University` menuju `Research University`. (##)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *