oleh

Pasca Gempa, Komunitas Tangan di Atas Dorong UMKM NTB Bangkit

Tangsel, TribunAsia.com – Gempa masih menyisakan trauma bagi masyarakat NTB, dampaknya terasa di segala lini kehidupan, termasuk sektor UMKM, sektor ini praktis mengalami penurunan setelah gempa, banyak pelaku UMKM yang belum bisa menjalankan usahanya karena berbagai kendala teknis di lapangan. Situasi ini menjadi perhatian serius Komunitas Tangan Di Atas, sebuah komunitas yang fokus menggalang dukungan membangkitkan kembali UMKM di NTB pasca gempa.

Bambang selaku penggiat Komunitas Tangan Di Atas, menyampaikan, kerja komunitas lebih pada upaya mengajak dan memotivasi pelaku UMKM NTB agar optimis untuk berusaha kembali.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Komunitas ini baru dibentuk, kita mendorong dan memotivasi pelaku UMKM untuk bangkit kembali pasca gempa, tema yang kita usung dalam pameran ini juga tentang kebangkitan UMKM NTB” Jelasnya di lokasi pameran internasional, ICE (Indonesia Conventions Exhibition), yang melibatkan 100 negara, Ahad (28/10).

Pihaknya kemudian membeberkan kendala yang dihadapi pelaku UMKM pasca gempa.

“Ada beberapa kendala, misalnya alat operasi rusak karena gempa, mereka juga masih ada yang trauma, ada juga yang punya barang namun belum mendapatkan pasar lagi” Jelasnya.

Diakuinya dukungan dari Pemprov NTB, dibutuhkan dalam rangka membangkitkan kembali aktivitas UMKM di NTB.

Sejak berlangsungnya pameran, respon pengunjung terhadap produk UMKM NTB terbilang baik.

“Respon pengunjung baik, ada juga buyer yang tertarik menjalin komunikasi lebih lanjut” pungkasnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *