oleh

Aksi Bela Tauhid Macetkan Jl. Merdeka Barat dengan Bendera Raksasa

Jakarta, TribunAsia.com – Massa Aksi Bela Tauhid membentangkan bendera bertuliskan kalimat tauhid berukuran besar. Bendera itu dibentangkan dan diarak dari Patung Kuda menuju Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Pantauan tribunasia.com,- Jumat (26/10/2018) massa aksi berkumpul di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara. Orator yang berada di depan Kemenko Polhukam terus berorasi.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Ketika orator berorasi, massa membentangkan bendara bertuliskan kalimat tauhid berukuran besar. Bendara itu berwarna hitam.

Setelah dibentangkan di kawasan Patung Kuda Monas, bendera itu diarak oleh massa menuju depan Kemenko Polhukam. Teriakan takbir dan kalimat ‘laillah hailalah’ terdengar ketika bendera itu diarak menuju Kemenko Polhukam.

Sementara itu, orator terus menyerukan agar Banser dibubarkan. Massa pun menyetujui seruan orator itu.

“Setuju Banser dibubarkan?” Tanya orator disambut kata setuju oleh massa aksi.

Bendera itu kini terus dibentangkan di depan Kemenko Polhukam. Orator pun silih berganti memberikan orasi.

Massa Bela Tauhid  audiensi  MenkoPolhukam

Mulai beraudiensi dengan perwakilan Kemenko Polhukam. Sekitar 5 orang perwakilan dari massa aksi bela tauhid dipersilahkan masuk untuk beraudiensi.

Sekitar pukul 14.10 WIB 5 orang perwakilan dipersilahkan masuk ke dalam kantor. Dalam tuntutannya massa aksi meminta agar polisi mengusut tuntas kasus pembakaran bendera tauhid.

“KH Abdul Rosyid, Ustaz Yusuf Martak, Ustaz Jabar Sidik, Ustaz Syuhada mewakili Ad Zikra, Ustaz Dhani akan segera menyusul ke dalam. Kita tunggu apa hasil pembicaraan orang tua dan alim ulama kita. Kalau sampai tidak ada tindakan tegas kepada begundal cecunguk bajingan yang membakar bendera Rasulullah,” ujar sang orator, di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Sebagian massa aksi yang masih bertahan di depan Kantor Kemenko Polhukam juga meminta agar Banser dibubarkan. Mereka membawa poster dan spanduk bertuliskan ‘Ayo Bubarkan Banser dan Ansor NU!’.

Saat ini massa aksi bela tauhid sedang menyaksikan kesenian bela diri yang ditampilkan massa aksi. Ribuan massa aksi masih bertahan di depan kantor Kemenko Polhukam. (TH/WH/GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *