oleh

Kuker Komisi II DPR RI : Kemendagri Minta Isu Pelayanan Publik Diberi Perhatian Khusus

Jakarta, TribunAsia.com – Komisi II DPR RI dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) pada tiga provinsi di Indonesia, provinsi tersebut adalah NTT, Lampung, dan Kalimantan Barat. Berdasarkan informasi dari Badan Sekretariat Komisi II, Kunker akan dilakukan pada 2 November 2018.

Merespon rencana kunjungan tersebut, Kementerian Dalam Negeri RI sebagai mitra Komisi II, mengharapkan agar dalam kunjungannya Komisi II memberikan perhatian khusus kepada masalah pelayanan publik di daerah.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, secara khusus telah mengirimkan catatan tertulis kepada Komisi II terkait beberapa isu yang dianggap penting mendapat perhatian selama Kunker.

“Kami sudah memberikan catatan tertulis kepada Komisi II DPR RI agar memberikan perhatian khusus kepada beberapa isu, salah satunya tentang pelayanan publik” ungkap Tjahjo di Jakarta (25/10).

Pada aspek pelayanan publik, Komisi II diharapkan bisa mengecek kualitas pelayanan publik di beberapa lokasi, seperti rumah sakit dan Samsat. Hal lain misalnya terkait dengan kemudahan untuk mendapatkan ijin usaha.

“Untuk rumah sakit, Samsat dll apakah pelayanannya sudah lebih baik dari sebelumnya, ini penting dikoreksi, demikian pula dengan kemudahan mendapatkan ijin usaha” ucapnya.

Selain pelayanan publik, Komisi II juga diharapkan bisa meninjau hal berkaitan dengan Perda dan kesiapan daerah dalam menyambut Pilkada serentak 2019.

“Perda juga perlu dicek, apakah masih ada Perda yang menghambat kemudahan investasi, atau misalnya bertentangan dengan perundangan-undangan yang lebih tinggi” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *