oleh

Besok, BNPT Gelar Aksi Massa Bela Tauhid

Jakarta, TribunAsia.com – Massa yang tergabung dalam Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) akan menggelar ‘Aksi Bela Tauhid’ dengan titik kumpul di Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan akan dilanjutkan long march menuju Gedung Kemenko Polhukam, Jumat (26/10/2018).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, membenarkan adanya rencana aksi tersebut bahkan surat pemberitahuan telah diterima.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Surat pemberitahuan sudah ada, kita terima, untuk besok jam 13.00 di Menko Polhukam sasarannya. Titik kumpul di Patung Kuda,” kata Argo dikantornya, Kamis (25/10/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut menambahkan, ‘Aksi Bela Tauhid’ akan di ikuti oleh ribuan peserta dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

“Sekitar 1000 orang yang akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan surat pemberitahuan,” ujar Argo.

Polisi pun siap mengamankan jalannya aksi hingga selesai. Namun demikian, Argo masih enggan membeberkan jumlah personel yang akan dikerahkan.

“Sedang disusun (jumlah personel). Kita akan amankan kegiatan itu,” tandas Argo.

Aksi Bela Tauhid buntut dari aksi pembakaran bendera bertuliskan lafal Tauhid di Garut, Jawa Barat oleh oknum anggota Barisan Sebaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) saat peringatan Hari Santri Nasional. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *