oleh

Bentrokan Dua Kelompok Warga, Seorang Korban Kritis dan 10 Orang Terluka

Depok, TribunAsia.com – Dua kelompok warga bentrok di sebuah lahan verponding di Jalan Dahlan RT 2, RW 7, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jumat (19/10).

Akibat bentrokan ini seorang warga penggarap lahan yaitu Sabar Sianturi (40) terluka parah ditimpa batu oleh penyerang dan sejumlah orang lainnya terluka.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Pantauan di Polresta Depok, Jumat (19/10), aparat kepolisian sudah menangani kasus ini.

Seorang warga korban Marlon Sirait (46) didampingi Pengacara Ronald Silaen melaporkan seorang terduga pelaku pengeroyokan TN ke Polresta Depok dengan nomor laporan STPLP/2782KiX/ 2018/ PMJ/ Resta Depok.

 

Disebukan Ketua Lingkungan Kristov Charles Nababan (61). Mengatakan bentrokan berawal dari protes warga kepada oknum ormas pemuda yang mencopot bendera merah-putih dan PDIP di lokasi. Warga protes, sehingga terjadi perdebatan dengan perlaku.

“Kami sudan puluhan tahun berada di lahan verponding ini. Lahan ini sekarang sedang dalam proses hukum. Lantas mengapa mereka melakukan kekerasan kepada warga kami. Saya pun terikut dikerorok dan terluka di kepala dipukul bilah bambu,” sebut Charles.

Sedangkan warga lain, Marlon Sirait sebutkan, warga resah, ketika pada bulan April lalu, sejumlah petugas dari PT Pembangunan Perumahan, Tbk (PP) datang untuk mengukur lahan. Warga protes.

Sebut Marlon, ada orang mengatasnamakan warga menjual lahan ini kepada PP tanpa kesepahaman dengan warga.

“Peristiwa ini ada kaitanya,” sebut Marlon. (Hendrik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *