oleh

Aksi TMMD, Warga Beri Lahan, TNI Buat Jalan

Depok, TribunAsia.com – Tiga hari sudah TMMD ke-103 wilayah Kodam Jaya berlangsung di Kota Depok.

Dilaporkan, Kamis (18/10), satu di antara program hari ini adalah  pengerasan Jalan Lembah Griya di RT 1, RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Bakti TNI ini ialah sepanjang 200 meter berlebar sekitar 2 sampai 3 meter. Namun nyatanya jalan yang Perumahan Lembah Griya dengan perkampungan atau pemukiman warga itu menyempit di satu titik di depan rumah warga pasangan suami istri Suhud (52) dan Nuryati (44).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Di sini, lebar jalan hanya menyisakan tak lebih dari satu setengah meter, karena ada tembok pemisah antara lahan teras rumah Suhud, dengan jalan. Namun pasangan ini merelakan terasnya diserahkan untuk jalanan.

Lahan yang diserahkan Suhud jadi umum adalah seluas sekitar 1,5 x 6 meter sebingga pohon jambu kesayangannya pun mesti ditebang.

“Kami sekeluarga ikhlas memberikan lahan kami menjadi jalan umum untuk di beton Satgas TMMD. Ini demi kepentingan umum.kata Nuryati bersahaja di rumahnya, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga : TMMD Kodam Jaya digelar di Kota Depok

Dengan dibukannya jalan menyempit ini, membuat mobil bisa melintas sehingga menguntungkan warga yang sebelumnya hanya pelintasan motor.

Dandim Depok Letkol Inf Iskandarmanto sekaligus Komandan Satgas TMMD ke 103 Kodam Jaya ini mengapresiasi atas pengorbanan yang dilakukan Suhud serta keluarga dengan mengorbankan sebagian lahannya menjadi jalan umum untuk diaspal TNI.

Baca Juga : Dinas PUPR Ikut Tim TMMD ke-103 Kodam Jaya di Kota Depok

“Sikap dan karakter yang lebih mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi seperti Pak Suhud ini, idealnya menjadi sikap dan karakter kita semua,” katanya.

Sementara, Pasiter Kodim 0508 Kota Depok Kapten Inf Ibrahim kata,  pengerasan atau betonisasi Jalan Lembah Griya ini pihaknya bersinergi pula dengan Polri serta warga sekitar. Saban harinya berjumlah 61 personel  dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta Polresta Depok. (###)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *