oleh

Selesaikan Kisruh PT Lonsum, ATR/ BPN Fasilitasi Dialog dengan Warga

Jakarta, TribunAsia.com – Kasus sengketa agraria antara PT London Sumatera (Lonsum) dan Masyarakat Bulukumba mulai mendapat respon dari Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil, dalam keterangannya Sofyan Djalil mengaku akan menindaklanjuti kesepakatan bersama antara masyarakat, Pemda Bulukumba, dan PT Lonsum. Kesepakatan tersebut memuat tuntutan untuk melakukan pengukuran ulang HGU.

“Terkait kasus Lonsum kita akan tindaklanjuti” pungkasnya, Senin (15/10).

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Sofyan Djalil awalnya mengaku kaget dengan kasus ini, pasalnya kasus Lonsum Sudah berlangsung bertahun-tahun namun baru sampai ke telinga Sofyan Djalil

“Terus terang saya kaget, baru tahu juga kalau di Bulukumba ada konflik agraria yang sudah puluhan tahun namun belakangan ini baru kami ketahui” sambungnya.

Perbincangan kasus Lonsum mulai hangat di tingkat nasional saat terjadi rapat bersama Kementerian ATR/BPN dan Komisi II DPR RI beberapa waktu lalu, dalam rapat tersebut kasus Lonsum masuk ke dalam kesimpulan rapat agar menjadi prioritas untuk dituntaskan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Sekretariat Komisi II, rapat bersama Komisi II dan Kementerian ATR/BPN tentang penyelesaian sengketa pertanahan pada berbagai daerah di Indonesia, akan kembali digelar pada 24 Oktober mendatang, dalam rapat tersebut juga akan dibahas tentang RUU Pertanahan. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *