oleh

Progress KTP Elektronik Berjalan di Tempat, Komisi II Pertanyakan Langkah Kemendagri

Jakarta, TribunAsia.com – Perkembangan e-KTP dianggap jalan di tempat, hal tersebut menjadi sorotan Komisi II DPR RI saat menggelar rapat bersama Kemendagri, Selasa (16/10). Dalam rapat tersebut yang membahas mengenai evaluasi Progress e-KTP, anggota DPR RI Andi Mariattang mempertanyakan beberapa hal terkait e-KTP.

Andi Mariattang yang berasal dari Dapil Sulsel II mengaku telah melakukan pengecekan ke lapangan, hasilnya di daerah tertentu, khusunya daerah pinggiran, masih banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Saya adalah anggota DPR RI dari Sulawesi Selatan, temuan yang saya jumpai berdasarkan fakta di Sulsel. Masalah e-KTP masih banyak daerah yang belum melakukan perekaman, terutama daerah-daerah yang sulit terjangkau,” bebernya, Selasa (16/10).

Keterbatasan alat perekam dan minimnya tinta menjadi kendala utama yang dihadapi daerah yang sulit terjangkau.

“Kendalanya karena terbatas alat perekam, juga selalu kehabisan tinta, entah ini terkait anggaran atau seperti apa” sambungnya.

Sementara terkait DCT, pihaknya menuturkan KPU menjumpai masalah terkait kesediaan Capil saat dimintai hasil perekaman e-KTP.

“Ketika KPU meminta hasil perekaman e-KTP kepada Capil, ada yang langsung serahkan namun ada juga yang tidak dengan alasan belum disinkronkan dengan server dari Kemendagri,” ucap AM. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *