oleh

Pemkot Depok Kucurkan Dana Rp83,38 Miliar di Bansos

Depok, TribunAsia.com – Pemkot Depok di tahun anggaran 2019 lebih serius menyasar pembangunan tanggulangi kemiskinan dan bantua sosial dengan anggaran Rp83 miliar.

Disebutkan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, dirinya langsung memimpin sektor tanggap kemiskinan dan bantuan sosial ini.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Angka tersebut bakal digunakan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan sosial untuk siswa miskin.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan, terkait program bantuan RTLH akan dilakukan merata di setiap kecamatan dengan jumlah bangunan yang direhabilitasi bervariasi.

“Iya untuk 2019 ini yang berkaitan dengan bantuan sosial kewenangnya ada di saya. Alokasi anggaran APBD-nya susah ada di saya. Ini merata di setiap kecamatan di Kota Depok,” kata Pradi Supriatna, Selasa, 15 Oktober 2018.

Rinciannya, bantuan beasiswa disediakan Rp8,37 miliar. Untuk biaya sosial semuanya sebesar Rp83,38 miliar.

“Ini adalah dana penanggulangan kemiskinan tahun 2019. Angka ini kelanjutan dari program sebelumnya yang telah lakuka,” tuturnya.

Pradi menapik bahwa hal ini pertanda jumlah orang miskin terus bertambah.

Sedangkan jumlah RTLH yang terdata untuk mendapat bantuan dana sosial yakni di Kecamatan Pancoran Mas 183 unit, Sawangan 133 unit, Sukmajaya 253 unit, Beji 151 unit, Cimanggis 40 unit, dan Limo 109 unit,.

Selanjutnya, ialah Bojongsari 46 unit, Cilodong 64 unit, Tapos 88 unit, Cinere 34 unit, dan Cipayung 201 unit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *