oleh

Meski Telah Masuk Masa Kampanye, Penjualan Stiker dan Pin Tidak Seramai 2014

Jakarta, TribunAsia.com – Mengacu pada aturan KPU tentang masa kampanye, semua Caleg dan paket Capres Cawapres sudah sah melaksanakan kampanye, sebagaimana biasanya, masa kampanye selalu berimbas positif kepada tingkat kesejahteraan pedagang, khususnya yang bergerak dalam bidang konveksi dan aksesoris, mereka akan langsung kebanjiran pesanan, akan tetapi suasana tersebut tidak terjadi dalam suasana kampanye kali ini.

Meski mengaku dagangan mereka mengalami peningkatan permintaan pesanan, namun jumlah pesanan yang masuk belum seramai kampanye tahun 2014 Islam.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Salah satu pedagang aksesoris pin dan stiker menuturkan pengakuannya, Iwan, begitu ia sering disapa, mengaku permintaan pesanan dari tim sukses Caleg dan Capres Cawapres angkanya masih lebih rendah bila dibandingkan dengan masa kampanye lima tahun lalu.

“Permintaan sih ada bos, bahkan meningkat, tapi belum sama dengan 2014 lalu” tuturnya, Sabtu (13/10).

Pria yang sehari-harinya berjualan di Pasar Esemka ini, mengaku tidak paham persis penyebab sehingga pesanan belum sepadat lima tahun lalu.

“Kurang paham bos apa sebabnya” tambahnya.

Meskipun demikian, dirinya berharap permintaan pesanan untuk barang-barang yang berkaitan dengan aktivitas kampanye yang ia jual mampu meningkat beberpa waktu ke depan.

“Kalau ditanya harapan sih, pasti maunya meningkat, pastilah begitu” imbuhnya.

Ditengarai kurang ramainya pemesanan barang yang berkaitan alat peraga kampanye, disebabkan oleh aturan KPU yang semakin membatasi penggunaan alat peraga kampanye hanya pada tempat tertentu saja, sebagai imbasnya para Caleg kemudian lebih mengandalkan kampanye melalui media. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *