oleh

Spirit Tahajud

TribunAsia.com

Mensyukuri Nikmat Hidup Sukses

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Tak sedikit dari kita yang ketika mengusahakan sesuatu selalu hidup dengan keluhan, dikala jalan yang dilalui tidak sesuai harapan dan penuh akan rintangan. Padahal, perjalanan menuju sukses harusnya dinikmati dan disyukuri, bukan sedikit-sedikit dipertanyakan dan dikeluhkan.

Begitulah, kadang kita memang aneh, meminta kedudukan yang tinggi dan kenikmatan yang luar biasa, tapi ketika Allah berikan ujian untuk naik kelas seperti yang diinginkan malah tidak mau dan menggerutu. Seharusnya kita sadar diri, naik kelas di sekolah saja ada yang namanya ujian, apalagi naik kelas hidup yang lebih mengagumkan, maka pasti ujian akan Allah hadirkan.

Jadi setiap kamu mengusahakan sesuatu dalam hidupmu, terlebih bila hal itu merupakan kesuksesan, sudah sepantasnya kamu kerahkan dulu perjuanganmu untuk menjemput apa yang kamu inginkan. Karena menuju sukses itu memang butuh yang namanya perjuangan, maka nikmati dulu perjuanganmu sambil lalu dimaknai dengan bijaksana, sebab pada akhirnya kamu akan sampai juga pada apa yang kamu tuju.

Jangan tumbang hanya karena jalanmu penuh dengan hambatan, sebab biasanya yang banyak hambatannyalah yang menghasilkan kesuksesan luar biasa. Tetapi, kamu harus mampu lalui itu semua dengan baik dan benar, jangan sampai hanya semangat saja yang menggebu, namun tidak dibuktikan dengan tindakan yang nyata.

Ingatlah dengan bijak, hasil tidak akan pernah membohongi usaha, maka jika usahamu dalam meraih suksesmu tidak tanggung-tanggung, alias rasa yakin dan langkahmu pasti maka mustahil hasil yang memuaskan tidak akan kamu dapatkan. Jadi, jika kamu memang ingin meraih suksesmu, tidak peduli hambatan apa yang menghadangmu, pastikan kamu berani menghadapinya.

Jangan pernah kamu merasa takut dengan ujian yang Allah hadirkan untuk menghadang jalanmu, dan jangan pula kamu mundur karena merasa jalannya begitu sulit, percayalah Allah bersamamu. Teruskan langkahmu dengan penuh rasa yakin bahwa bersama dengan Allah semua rintangan yang ada pasti bisa kamu lalui. Selain itu, mintalah kekuatan pada Allah, agar kamu selalu ditambah rasa sabar dan ikhlas.

Dan ketika orang lain lebih dulu sukses janganlah bertanya “giliranku kapan?”, tapi pastikan usaha yang kamu lakukan sudah benar, karena jika kamu telah bersungguh-sungguh tentu Allah akan sediakan hal yang sama untukmu. Kesuksesan yang kamu lihat dari orang lain akan juga kamu rasakan nanti, dikala kamu memang telah benar dalam usaha yang pasti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *