oleh

PT Lonsum Dituntut Penuhi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bulukumba, TribunAsia.com – Sengketa agraria antara PT Lonsum dan Masyarakat Bulukumba terus berlanjut, tuntutan masyarakat terhadap Lonsum semakin bertambah, bila sebelumnya masyarakat bersikeras dilakukan pengukuran ulang HGU, kini tuntutan mereka melebar, menuntut PT Lonsum menunaikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Salah satu warga, Uddin, yang telah lama terlibat dalam konflik Lonsum, membeberkan Lonsum sama sekali tidak memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Lonsum ini sangat cuek, bahkan terlalu cuek, mereka menggarap tanah orang-orang Bulukumba tapi tanggung jawab sosialnya tidak dijalankan” tegasnya, Rabu (10/10).

Demi mendukung penilaiannya, Uddin pun menunjukkan bukti betapa Lonsum mengabaikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Kalau mau bukti ada, lihat saja jalanan yang melintas di sekitar area Lonsum, itu semuanya kerjaan Pemda, padahal seharusnya Lonsum punya tanggung jawab di wilayah itu” pungkasnya.

Pria ini juga mendesak semua pihak, yang selama ini telah berjuang memenangkan masyarakat dalam sengketa tanah dengan Lonsum, agar tidak surut sedikitpun.

“Perjuangan memenangkan rakyat harus terus berlanjut, jangan pernah lelah walaupun kita sudah puluhan tahun berjuang” ucap Uddin. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *