oleh

Deklarasi Relawan Barisan Nusantara Koordinator Wilayah Provinsi DIY

Yogyakarta, TribunAsia.com – Usai deklarasi nasional pada Sabtu (29/9/2018) 2018 di Semarang, relawan Barisan Nusantara akan menggelar deklarasi dan diskusi sebagai pernyataan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 2, Prabowo – Sandiaga Uno. Acara diselenggarakan oleh Korwil Provinsi DIY pada besok hari Jumat 12 Oktober 2018, di RM Pringsewu,Yogyakarta.

Relawan Barisan Nusantara (Barnus) dimotori oleh para mantan aktivis mahasiswa era 1990-2000an, yang kini telah menjalani berbagai profesi, seperti akademisi,guru, pengusaha, jurnalis, aktivis LSM, buruh dan tani. Pada tingkat nasional telah ada kepengurusan lengkap dan memiliki koordinator wilyah (korwil) di 23 provinsi. Sedangkan korwil DIY telah memiliki kepengurusan dan koordinator daerah di 5 kabupaten/kota.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Bentuk dukungan Relawan Barnus yang telah dan akan terus dilakukan terutama bersifat edukasi dan persuasi, dalam kerangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan utamanya antara lain: 1. Diskusi ilmiah untuk publik, dengan tema berbagai aspek penting berbangsa dan bernegara; 2. Pelatihan para relawan agar mampu menjelaskan kondisi negeri, visi-misi dan alasan memilih paslon no 2; 3. Edukasi calon pemilih, melalui tatap muka langsung dan berbagai publikasi.

Pada acara besok,akan ada kuliah umum tentang kinerja ekonomi pemerintahan Jokowi yang akan disampaikan oleh Awalil Rizky, seorang ekonom. Sedangkan Orasi politik akan disampaikan oleh dua orang tokoh nasional, yaitu Ferry Mursidan (mantan Menteri Agraria) dan Sudirman Said (mantan Menteri ESDM).

Koordinator wilayah Relawan Barnus DI Yogyakarta adalah Imam Sujangi. Imam melaporkan acara akan dihadiri sekitar 150 orang dan mengedepankan diskusi interaktif antara peserta dengan para narasumber.

Sesuai visi-misi dan program, relawan Barnus berharap agar Pemilu berlangsung secara aman dan damai, serta makin mencerdaskan kehidupan bangsa. Relawan Barnus akan berjuang agar Pemimpin yang terpilih nanti mampu mengantarkan rakyat dan bangsa Indonesia menjadi masyarakat yang adil dan makmur.

 

Yogyakarta, 11 Oktober 2018

Relawan Barnus, Koordinator Wilayah DIY

Imam Sujangi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *