oleh

Kelurahan Pisangan Baru Fasilitasi Warga dalam Pelayanan dengan Aplikasi Website Online

Jakarta, TribunAsia.com – Kantor Kelurahan Pisangan Baru fasilitasi warga melalui pelayanan aplikasi jalur online agar lebih efektif dan efisien. Dengan kemudahan teknologi digital diharapkan untuk memangkas antrian panjang ketika memasuki area pelayanan kantor kelurahan.

Tuti Sugihastuti, SE mengatakan, dengan dibangunnya website kelurahanpisanganbaru.com masyarakat dapat memperoleh informasi update pada kantor pemerintah setempat.

“Jangan sampai masyarakat kesulitan kita siapkan media (website) itu kelurahanpisanganbaru.com mereka kita layani agar tidak buang waktu,” kata Tuti kepada TribunAsia.com di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018).

Ia menambahkankan, website yang telah terbangun dapat diakses oleh masyarakat sekitar untuk mempermudah dalam segala kebutuhan dan kepengurusan dikantor kelurahan.

Terutama bagi warga yang memiliki keterbatasan waktu untuk menyambangi kantor pelayanan tentang data kependudukan.

“Kan gini warga Pisangan Baru tidak semua punya waktu banyak sehingga kita memfasilitasi dan menginginkan informasi tentang pemerintahan,” papar Lurah Pisangan Baru.

Kemudian, sekretaris kelurahan pun turut menjelaskan, di dalam website terlihat tentang mekanisme pelayanan dan profile kelurahan Pisangan Baru.

Maka, dengan lahirnya pelayanan melalui online dapat mempercepat proses pelayanan terhadap warga yang hendak mengurus kepentingan tentang kependudukan dengan men-download formulir yang nampak pada website.

“Website persyaratan untuk pelayanan dan data profile kelurahan. Jadi, kalau mau ngurus waris persyaratannya ada disini tinggal dilengkapi nggak perlu datang kesini. Ada formnya juga disni tinggal didownload saja disini,” ujar Hery Kurniawan sambil memperlihatkan situs website.

Kata Hery, didalam website tersebut terdapat fitur chat dan nomor kontak telepon admin untuk melayani warga yang akan mengurus administrasi dikantor kelurahan. Tidak hanya itu, kegiatan kelurahan juga dapat terlihat didalam website termasuk foto-foto terupdate dilingkungan Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

“Kita juga ada fasilitasi fitur chat dan telepon yg bisa dilihat masyarakat yg dlm pelayanan tinggal download dan tinggal dibawa ke kelurahan dan ada jumlah penduduk. Berita foto kegiatan kelurahan update setiap hari,” tegas Hery.

Namun demikian, dalam waktu dekat pihak kelurahan Pisangan Baru berencana akan mensosialisasikan kepada perangkat RT dan RW karena website yang tersedia itu dapat mempermudah pelayanan kepada warga.

“Jadi bisa lihat diwebsite dia Dateng sudah lengkap minimal warga TDK bolak balik lagi ke kelurahan. Sebagian warga sudah masih gres saya harap kedepan saya akan sosialisasi ke RT dan RW,” tandanya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *