oleh

Menderita Kanker, Dihari Lahir ke-49 Tahun Sutopo Purwo Nugroho : Ucapkan Terimakasih Atas Doa Serta Ucapan Selamat Kepadanya

Jakarta, TribunAsia.com – Tepat dihari lahir yang Ke-49 Tahun Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB kebanjiran ucapan dari berbagai kalangan baik dari sahabat maupun keluarga.

Diketahui, Sutopo Purwo Nugroho menerima ucapan doa dan ucapan selamat melalui sosial media maupun jaringan selular milik pribadinya.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Hari ini 49 tahun usia saya. 49 tahun juga saya melalui kehidupan. Begitu banyak ucapan selamat ulang tahun dan doa yang saya terima, baik melalui lisan, whatsaap, telepon, sms, sosmed, dan lainnya,” kata Sutopo kepada TribunAsia.com, Minggu (6/10/2018).

Ucapan yang diterimanya itu, kata Sutopo merupakan kebahagian tersendiri atas perhatian yang dialamatkan pada dirinya. Namun, perhatian tersebut tak lepas dari nikmat pemberian sang pencipta ditengah-tengah kondisi tubuhnya menderita penyakit kanker.

“Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat yang luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih. Ucapan selamat dan doa itu, membuat saya semakin semangat menjalani kehidupan ini. Semangat untuk melalui cobaan dari penderitaan sakit kanker yang sedang menguji saya” jelasnya.

Menurut dia, tahun 2018 merupakan bagian yang terberat ketika menjalani kehidupan dan bangkit melawan sakit.

Selain itu, Sutopo berharap doa tulus ikhlas atas kesembuhannya yang hari-harinya sibuk dengan informasi perkembangan Bencana di Indonesia.

“Tahun ini adalah tahun yang berat bagi saya. Namun dukungan orangtua, keluarga, dan teman-teman membuat saya kuat menjalaninya. Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan. Saya mohon doa agar saya bisa sembuh. Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain,” papar Sutopo.

Diusia ke-49 tahun, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB berharap penyakit yang dideritanya semoga diangkat oleh Allah SWT. Selain itu, ucapan syukur dan terimaksih disampaikankan kepada rekan-rekan wartawan yang telah bekerja sama dalam pemberitaan atau pun informasi sesuai dengan profesi yang diembannya dilembaga BNPB.

“Saya memilih untuk membuat sisa hidup sebagai sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggung jawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Hidup yang selalu bisa melayani masyarakat untuk mengabdi negeri dengan ikhlas, kerja keras dan bersyukur,” tandasnya.

“Senyuman di setiap hariku bukan karena hidupku sempurna, tapi karena saya bersyukur untuk setiap rahmat dan nikmat yang diberi olehNya. Sekali lagi, terima kasih. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan, kebahagiaan da barokah untuk kita semua. Aamiin YRA,” katanya lagi. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *