oleh

Kejari Jaktim Perintahkan Oknum Jaksa yang Minta Uang dan Jatah Proyek Segera Ditangkap

Jakarta, TribunAsia.com – Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) ketika dimintai konfirmasi terkait permainan proyek menyatakan bila ada oknum jaksa yang terbukti bermain proyek segera ditangkap.

Ia pun tidak menjelaskan lebih detail pemasalahan tentang proyek yang dimaksud termasuk hukuman seperti apa kepada wartawan saat bertolak meninggalkan kantornya.

“Kalau ada tangkap aja,” singkat Teuku Rahman Kepala Kejari Jaktim kepada TribunAsia.com Rabu, (3/10/2018).

Diketahui, dalam kesempatan lalu dihadapan perwakilan Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Timur dalam rapat koordinasi, Kepala Kejari, Jaktim menyoroti potensi pungutan liar (pungli) terkait proyek untuk segera melaporkan kepada dirinya.

“Laporkan juga apabila ada oknum petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang meminta sejumlah uang dengan maksud tertentu atau penyalahgunaan kewenangan,” kata Rahman kepada wartawan, Rabu (12/9).

Sambung Rahman, bila ada penyimpangan di lingkungan kelurahan maupun kecamatan dapat segera melaporkan langsung kepada Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Selanjutnya, jika diketemukan oknum jaksa nakal dan terbukti melakukan kesalahan terkait proyek akan diberi sanksi tegas dan akan ditindak lanjuti.

“Apabila ada anggota Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang meminta-minta proyek agar segera dilaporkan,” ungkapnya.

Selain itu, rapat koordinasi membahas antisipasi kerawanan sosial seperti tauran antar warga dan peredaran narkotika serta pengamanan aset pemerintah. Kejari Jaktim turut menyampaikan perihal pelaksanaan Asian Games 2018.

“Juga membahas hasil pelaksanaan kegiatan Asian Games di Jakarta Timur. Seluruh upaya ini untuk menunjang tugas pokok Kejaksaan RI dan pelayanan fungsi kejaksaan dalam pemerintahan,” seru Rahman. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *