oleh

Puspitek Inovation Festival 2018 Sepi, Masyarakat Takut Masuk

Tangsel, TribunAsia.com – Puspitek bersama Pemkot Tangsel kembali menggelar Puspitek Inovation Festival (PIF) 2018 sejak 27-30 September 2018 bertempat di kawasan Puspitek.

Berdasarkan pantauan awak media acara tersebut menampilkan berbagai kegiatan seperti seminar, talkshow, danworkshop dengan berbagai topik, writingthon, kids science project, science ambassador, teasure hunt, pameran innovasi, planetarium mini, serta berbagai kegiatan lainnya

Iklan 52 Khutbah Jum'at

Disesali “nyatanya” banyak masyarakat Tangsel tidak mengetahui betul acara yang digagas oleh Pusat Penelitian Tehnologi dan Informasi Puspitek) walau banyak tehnologi inovasi tetap masyarakat merasa takut untuk masuk melihat langsung.

Pengakuaan Ade Arab (58 Tahun) warga Setu merasa enggan melihat inovasi dalam pekan Puspitek inovasi festival 2018 apalagi masuk kedalam kawasan Puspitek.

“Sangat ketat dan terlalu berlebihan pihak keamanan bagi para tamu yang datang apalagi masyarakat awam seperti kami,” ucapnya.

Maunya kami acara inovasi tidak terlalu formal, bukankah ini untuk masyarakat tangsel bahkan sangat luar biasa juga bila ada warga luar Tangsel yang datang dan melihat.

“Kami berfikir ini acara tehnologi untuk masyarakat mestinya warga sangat senang melihatnya tapi sayang tidak berselera sebab sangat ketat bagi pengunjung untuk masuk ke area festival, Katanya teknologi untuk masyarakat,” tukasnya.

Hal sama disampaikan Burhanudin (50 tahun) warga Serpong menyayangkan acara bermanfaat PIF 2018 untuk masyarakat tangsel terkesan protokoler sehingga hilang makna dan manfaatnya.

Terpisah Kepala Puspitek yang akrab disapa Ibu Sri sulit ditemui bahkan untuk bisa menghubunginya awak media tidak bisa sementara pimpinan dinas terkait salah satu panitia penyelenggara saat dikonfirmasi di kantornya tidak berada ditempat, hingga berita ini diturunkan PIF 2018 tidak ramai dikunjungi bahkan sepi pengunjung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *