oleh

Besok, Deklarasi Relawan Barisan Nusantara Dukung Prabowo – Sandi

Semarang, TribunAsia.com – Pengurus dan anggota Relawan Barisan Nusantara menyatakan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden no urut 2, Prabowo – Sandiaga Uno. Deklarasi yang dilaksanakan di Semarang mendapat antusias warga yang hendak turut dalam acara itu  di  Hotel Gracia,  Semarang. Sabtu (29/9/2018).

Wakil Sekretaris dewan pengarah Barisan Nusantara Awalil Rizky mengatakan, “ antusias warga itu menunjukan apresiasi mereka terhadap pasangan nomer 2,” kata awalil Rizky.

banner 336x280

Usai Deklarasi,  Para relawan selanjutnya akan melakukan berbagai langkah dan kegiatan di seluruh wilayah Indonesia untuk merealisasikan dukungan tersebut.

Awalil Rizky menjelaskan, Relawan Barisan Nusantara (Barnus) dimotori oleh para mantan aktivis mahasiswa era 1990-2000an, yang kini telah menjalani berbagai profesi, seperti akademisi,guru, pengusaha, jurnalis, aktivis LSM, buruh dan tani. Pada haru ini  telah ada kepengurusan lengkap tingkat nasional dan ada koordinator wilyah (korwil) di 21 propinsi.

“ Kepengurusan di wilayah propinsi akan dilengkapi dalam sebulan ke depan, dan direncanakan ada di seluruh propinsi,” kata Awalil Rizky.

Terpisah, Ketua relawan PADI – BN,  MY. Gunawan mengatakan, bentuk dukungan Relawan Barnus terutama bersifat edukasi dan persuasi, dalam semangat mencerdaskan kegiatan bangsa. Kegiatan utamanya antara lain: 1. Diskusi ilmiah untuk publik, dengan tema berbagai aspek penting berbangsa dan bernegara; 2. Pelatihan para relawan agar mampu menjelaskan kondisi negeri, visi-misi dan alasan memilih paslon no 2; 3. Edukasi calon pemilih, melalui tatap muka langsung dan berbagai publikasi.

Sebagaimana dalam deklarasi nasional Barnus yang akan digelar hari Sabtu. “ Kami mengagendakan pula kuliah umum tentang kinerja ekonomi pemerintahan Jokowi yang akan disampaikan oleh Awalil Rizky, seorang ekonom. Orasi politik akan disampaikan oleh dua orang tokoh, yaitu Ferry Mursidan dan Sudirman Said,” kata MY. Gunawan

Segayung Sependaringan, Ketua Relawan PADI – BN Korwil Jawa Tengah  Agus Thohir menjelaskan, Acara deklarasi ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Koordinator Nasional Relawan Barnus) berkedudukan di Jakarta dan koordinator jawa tengah selaku tuan rumah adalah Agus Thohir.

“ Jalannya kepengurusan dan kegiatan relawan dibina serta diarahkan oleh suatu dewan pengarah yang diketuai oleh Sudirman Said,” pungkas Agus Thohir.

Barisan Nusantara berharap, relawan BN berharap agar Pemilu berlangsung secara aman dan damai, serta makin mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami berjuang pula agar Pemimpin yang terpilih nanti mampu mengantarkan rakyat dan bangsa Indonesia menjadi masyarakat yang adil dan makmur. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *