oleh

Telah Dimulai, Pembukaan Lowker CPNS Via Portal SSCN BKN

Jakarta, TribunAsia.com – Tidak ingin melanggar jadwal yang ditetapkan, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memutuskan untuk membuka pendaftaran CPNS 2018 mulai 26 September. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat Panselnas yang digelar Selasa (25/9) hingga menjelang maghrib.

“Kami putuskan untuk tetap membuka pendaftaran pada 26 September. Pelamar sudah bisa mengakses portal SSCN BKN pukul 00.01 wib,” kata Ketua Panselnas CPNS 2018 Bima Haria Wibisana. Rabu(26/9).

Baca Juga : Informasi Formasi penerimaan CPNS 2018. Yang Berminat Silahkan Mendaftarkan Diri

Dia menyebutkan, awalnya masih tarik menarik soal pembukaan pendaftaran karena masih banyaknya instansi belum siap. Namun, sesuai rapat Panselnas, pendaftaran tetap dibuka 26 September walaupun tidak serentak.

Awalnya, Panselnas ingin pendaftaran dibuka serentak agar tidak ada instansi yang sepi pelamar. Namun, bila harus menunggu seluruh instansi siap waktunya molor lagi.

“BKN kan punya kewajiban menyelesaikan Nomor Induk Pegawai tahun ini juga. Kalau tunggu semuanya siap ya susah juga,. Bagi yang belum siap sudah risikonya, salah satunya sepi pelamar,” tandas Bima yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara. (GN)

Baca Juga : Ini 9 Syarat Melamar Menjadi CPNS 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *