oleh

HMI Bireun Gelar Seminar Nasional Generasi Bebas HIV/AIDS

Aceh, TribunAsia.com – Seminar Nasional Yang Digelar HMI MPO Bireuen berhasil menarik minat ratusan peserta, mereka berasal dari kalangan siswa, mahasiswa, dan beberapa delegasi dari puskesmas dan bidan desa, kegiatan dilaksanakan pada Rabu (26/09/2018) di Aula Setdakab Bireuen, Kampung Baru, Kota Juang, Bireuen.

“Terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah ikut membantu menyukseskan acara ini dan khususnya panitia yang sudah bersedia menyibukkan diri siang dan malam demi suksesnya acara pada hari ini” ucap Junaidi selaku ketua panitia dalam laporannya.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Acara yang mengambil tema “Membangun Generasi Bangsa dan Agama Yang Sadar akan Kesehatan Demi Terwujudnya Generasi Yang Bebas HIV/AIDS” memicu antusiasme yang tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang sudah mendaftar dari sejak awal dibuka pendaftaran.

“Apresiasi besar kami berikan kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini, di HMI kita memang tidak punya uang tp untuk menyukseskan acara sebesar ini modal pertama kami adalah “Niat dan YAKUSA” karna itulah budaya yang kami terapkan di HMI MPO Cabang BIREUEN ini” jelas Syibran Malasyi selaku ketua umum HMI MPO Cabang Bireuen dalam sambutannya.

Dalam paparan materinya, masing-masing pemateri yaitu perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen, dr Purnama Setia Budi Sp.OG, dan Mulyadi Zakaria, S.Fil.I, MA, sama sama mengajak dan mengarahkan peserta untuk menghindari dan  membasmi HIV/AIDS karna dianggap sebagai pembunuh tak berwajah dan paling kejam yang sangat dekat dengan diri kita.

“HIV/AIDS ini adalah balasan yang nyata dari Allah di dunia untuk umatnya yang melanggar larangan, karna salah satu jalan penyebaran penyakit ini adalah seringnya bertukar pasangan seks, padahal dalam Islam sudah jelas diharamkan berzina bahkan mendekati zina pun diharamkan” tutur dr Purnama, salah satu pemateri dalam acara seminar tersebut. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *