oleh

KPU Bantaeng Akan Independen Kawal Pemilu

Bantaeng, TribunAsia.com РKPU RI baru saja menggelar Pleno penetapan Ketua KPU Bantaeng, dalam Pleno tersebut, Hamzar ditetapkan sebagai Ketua Komisioner KPU Bantaeng yang baru. Dalam wawancara bersama TribunAsia.com, Hamzar menekankan bahwa Komisioner KPU Bantaeng yang baru akan konsisten menjaga independensi dalam mengawal Pemilu.

“Kami selaku komisioner akan tetap menjunjung tinggi integritas, profesionalitas dan independensi dalam mengawal Pemilu” ungkapnya, Senin (24/9).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Lebih lanjut pria yang sudah punya pengalaman panjang sebagai penyelenggara Pemilu ini mengatakan KPU Bantaeng akan bekerja sesuai aturan.

“Kami akan bekerja sesuai dengan regulasi sebagaimana yg telah ditentukan” tambahnya.

Pihaknya juga menyadari bahwa untuk mewujudkan Pemilu bersih dibutuhkan keterlibatan semua kalangan.

“Peran serta dari berbagai pihak, sangat kami butuhkan dalam mengawal Pemilu untuk secara bersama mewujudkan pemilu yg damai, bersih dan bermartabat” ujarnya.

Sementara saat ditanya sikapnya terkait keputusan MA membolehkan napi eks koruptor ikut nyaleg, dirinya menyebut bahwa untuk Bantaeng tidak ditemui kasus seperti itu (eks koruptor ikut nyaleg).

“Khusus untuk Bantaeng tidak ada kasus yang demikian.Sekalipun demikian, karena kami adalah pelaksana peraturan, maka setiap peraturan yg telah ditentukan wajib kami jalankan”tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *