oleh

Viral, Vira dan Sindy Dua Bocah Hilang Mengikuti Ondel–Ondel

Jakarta, TribunAsia.com – Bocah kecil yang dikabarkan hilang setelah mengikuti ondel-ondel di Cipinang Besar Utara menjadi viral di sosial media. Setelah unggahan, melebar ke linimasa pihak keluarga dan kerabat korban saling bertanya-tanya kepada kepada orang tua korban tentang kabar terakhir bocah yang hilang baik melalui WhatsApp, Facebook maupun grup sosmed lainnya.

Perlu diketahui, bocah perempuan cantik yang tidak memahami jalan pulang itu berjumlah 2 orang yaitu Vira (5) dan Sindy (7). Informasi terakhir diperoleh dari grup sosial media berada di wilayah Cipinang sekitar pukul 18.00 Wib (20/9) tidak jauh dari kantor Imigrasi, Jakarta Timur.

Baca Juga : Dua Bocah Kecil di Cipinang Besar Utara, Jaktim Dilaporkan Hilang Ketika Mengikuti Ondel-Ondel

“Saya lihat dari grup anak saya ada diseberang halte berdua keliatan ada air mata menangis,” kata Muklas kepada TribunAsia.com di kediamannya, Jum’at (21/9/2019).

Akan tetapi, menurut Muklas yang menjadi kendala putrinya kurang pandai bertutur kata bahasa Jakarta dan rekannya yang bernama Sindy (7) mampu berbahasa Indonesia.

“Vira umur 5 tahun nggk bisa bahasa Indonesia dan Sindy umurnya 7 tahun. Kalau Sindy bisa bahasa Indonesia, anak saya baru bisa sedikit (bahasa Madura),” jelas Bapak korban.

Muklas menambahkan, ketika Vira tidak bisa pulang kerumah karena tidak memahami jalan dan keterbatasan berbicara menggunakan bahasa Indonesia, justru memproleh informasi melalui grup sosial media dari kalangan driver online yang tersebar di jagat dunia maya. Selanjutnya, bergegas menyambangi pihak kepolisian.

Baca Juga : Diduga Penculikan, Polsek Jatinegara Jelaskan Tentang Penemuan 2 Bocah Kecil karena Lepas Kontrol Orang Tua

“Ada Bapak-bapaknya mau disebrangin kejalan raya sama Bapak itu dia. Cuma ada driver grab ngeliat ini dia curiga langsung ngubingin Pospol. Tau ada dia di Polsek dari grup langsung saya ke Polres Jakarta Timur,” papar Muklas yang berprofesi sebagai pengawalan tahanan di Kejari Jaktim.

Sementara, Harun kerabat keluarga korban menjelaskan, ketika Vira hilang sempat mencari hingga ke perbatasan Pulo Gadung, Jaktim dan mempertanyakan kepada peserta ondel-ondel terkait ciri-ciri Vira yang belum diketemukan hingga petang.

“Saya sempat tanyain ke ondel-ondel ya tapi dia bilang nggak liat anak itu (Vira). Ketemunya di Polsek Jatinegara itu karena ada anak grab yang share ke grup,” cerita Harun. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *