oleh

Kurang Perawatan, Turapan Drainase Jalan Serua Indah Tangsel Longsor 

Tangsel, TribunAsia.com – Akibat adanya proyek pengerukkan dan pengurugan tanah di jalan Serua Indah Kecamatan Ciputat, dan ditambah tidak adanya perawatan dari pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Tangerang Selatan, menyebabkan turap drainase jalan yang berada tepat di jalan raya tersebut mengalami longsor yang cukup parah, hingga menyebabkan pagar pengaman jalan ambrol bahkan mengganggu pengguna kendaraan yang berlalu lalang.

Berdasarkan pantauan TribunAsia.com di lokasi hari ini, Jum’at (21/9/2018) pagi, beberapa orang staf dinas sumber daya air dan pekerjaan umum tengah berada dilokasi longsornya turap.

Dani (adalah satu staf dinas SDA.Red) saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan terkait longsornya turap jalan Bukit Serua yang sebagian hampir menutup jalan raya.

“Maaf mas, saya ngak mau berkomentar masalah ini, takut salah saya memberikan keterangan,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Puji Iman Jarkasih Ketua lembaga Yayasan Perlindungan Konsumen Paragon Kota Tangerang Selatan memyatakan bahwa, longsornya turap jalanan akibat tidak adanya perawatan dan pemeliharaan oleh dinas SDA Tangsel. Ditambah lagi adanya kegiatan pengerukan drainase dilokasi tersebut oleh pihak swasta yang tidak permah berkoordinasi dengan pihak Pemkot.

“Yang saya tahu, turapan drainase batu kali dilokasi tersebut selama ini tidak mendapat perawatan dan pemeliharaan yang baik,” ucapnya melalui selulernya.

Menurutnya lagi padahal saluran drainase memiliki ketinggian yang cukup tinggi antara jalan dan saluran air. Kedepannya kami berharap dinas SDA Tangsel lebih jeli dan cermat untuk merawat dan melakukan perawatan yang sudah menjadi tugasnya.

“Seharusnya petugas Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel lebih profesional dalam bekerja, Jangan menunggu ada kejadian dan jatuh korban dulu, baru bergerak memperbaiki dan memeliharanya,” tutup Puji.

Terpisah kepala dinas atau sekretaris dinas SDA tak pernah bisa ditemui saat dilakukan konfirmasi oleh awak media sehingga sulit untuk mendapatkan keterangan lemahnya kimerja soal longsornya turap di Jalan Serua Indah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *