oleh

Sandiaga Uno : Entrepreneurship Adalah Kolaborasi, Bukan Kompetisi

Pontianak, TribunAsia.com – Sandiaga Salahuddin Uno memiliki sudut pandang tersendiri terhadap dunia kewirausahaan atau Entrepreneurship, Sandi yang berlatar belakang pengusaha sukses menilai bahwa prinsip utama dunia kewirausahaan adalah Kolaborasi, bukan kompetisi. Era dimana kompetisi bertindak sebagai prinsip utama kewirausahaan telah lewat.

Pandangan bahwa Kolaborasi merupakan prinsip utama kewirausahaan disampaikan Sandi saat menjadi narasumber dalam seminar kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Pontianak, peserta didominasi oleh para mahasiswa.

banner 336x280

Setelah acara, Sandi menyampaikan kesan positif terhadap para peserta yang hadiri, menurutnya peserta memiliki kemauan kuat untuk menjadi wirausahawan sukses di masa depan.

“Saya melihat ada keinginan besar dari mereka untuk menjadi entrepreneur-entreprenuer sukses dan ikut berkontribusi dalam membangunan perekonomian bangsa, pemuda harus bekerjasama karena sekarang zamannya kolaborasi” ucapnya, Rabu (19/9).

Sandi yang saat ini berduet dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan Cawapres Capres mengajak generasi muda agar memiliki pola pikir produktif dan melakukan kerja nyata di lapangan.

“Dengan konsep entrepreneurship atau kewirahusahaan, saya mengajak para generasi muda untuk menanamkan pola pikir yang produktif, inovatif dan semangat etos kerja yang tinggi” pungkasnya.

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Sandi diketahui telah lama merintis karir di dunia bisnis, perkenalannya dengan dunia bisnis dimulai sebelum masa krisis ekonomi 98, saat terjadi krisis ekonomi di tahun 1998 bisnis Sandi turut terkena imbasnya, akan tetapi pemuda ini mampu bangkit dari keterpurukan, secara perlahan ia menata bisnisnya hingga stabil kembali bahkan jauh lebih sukses dari sebelumnya, pengalaman jatuh bangun di dunia bisnis merupakan bahan yang sering diceritakan oleh Sandi di berbagai forum bincang kewirausahaan, baginya bahan tersebut bisa memotivasi siapa saja untuk meyakini bahwa ada jalan kebangkitan dalam dunia bisnis. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *