oleh

Siapa yang Berminat ? Besok,19 September Lowker CPNS Dibuka

Jakarta, TribunAsia.com – Besok, pengumuman lowongan CPNS 2018 dibuka. Ada sebanyak 238.015 formasi CPNS yang dibuka tahun ini.

Bagi pelamar bisa melihat apa-apa saja formasi yang disiapkan lewat SSCN BKN (Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara).

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengungkapkan, sesuai Pasal 19 PP 11/2017 tentang Manajemen PNS, tahapan pelaksanaan pengadaan CPNS dimulai dari perencanaan. Tahapan penyerahan formasi untuk instansi pusat dan daerah sudah dilaksanakan.

Baca Juga : Ini 9 Syarat Melamar Menjadi CPNS 2018

Kemudian, pengumuman lowongan yang direncanakan 19 September. Selanjutnya, pelamaran (pendaftaran via web SSCN) dan tahapan lain berupa seleksi sampai pengangkatan.

“Pengumuman penerimaan via web SSCN akan dilakukan serentak mulai 19 September untuk 76 K/L dan 525 Pemda. Ini baru pengumuman lowongan/formasi lho ya. Belum pendaftaran,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tahun ini ada perbedaan dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya pengumuman formasi sekaligus pendaftaran. Tahun ini pengumuman dulu, beberapa hari kemudian baru pendaftaran.

Baca Juga : Ini Kisi–Kisi Materi SKD CPNS 2018

Jadi misalnya 19 September itu semua daerah dan instansi pusat sudah siap, maka pendaftaran sudah bisa dimulai 20 September. Pelamar di tanggal 19 September bisa melihat formasi apa saja yang dibuka dan diminati. Setelah pendaftaran dibuka langsung bisa daftar.

“Sebelumnya kan banyak yang berlama-lama di website tanpa melakukan pendaftaran. Nah kali ini dibagi waktunya dan ini bagian dari strategi BKN dalam mengurangi padatnya lalulintas server,” terang Ridwan. (GN)

Baca Juga : BKN : Penerimaan CPNS Dibuka 19 September 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *